Ikan Tak Laku Dijual, Mari Bantu Perjuangan Nelayan Kepulauan Riau

Perekonomian nelayan di Kepulauan Riau sangat menurun di tengah pandemi, para pengepul tak mau membeli hasil tangkapan mereka hingga pendapatannya menurun. Mari salurkan sedekah terbaikmu untuk bantu perekonomian mereka.

Simpan

Ikan Tak Laku Dijual, Mari Bantu Perjuangan Nelayan Kepulauan Riau

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Ikan Tak Laku Dijual, Mari Bantu Perjuangan Nelayan Kepulauan Riau

Update : 26 Jul, 2021


Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia, tak hanya memukul sektor kesehatan, pandemi ini juga memberikan dampak yang besar bagi perekonomian Indonesia. Seperti yang dialami oleh warga di Provinsi Kepulauan Riau.

3621b3177dc1831ef1a0c77181ac9cc1.jpg

Sekitar 90% wilayah Kepulauan Riau terdiri dari lautan, hal ini membuat mayoritas penduduk di sana berprofesi sebagai nelayan. Mereka sangat menggantungkan hidupnya pada hasil laut yang berhasil mereka jaring setiap harinya. Namun sayangnya, di masa pandemi ini para pengepul dari kota tak lagi mau membeli hasil tangkapan mereka.

Pak Hendi salah satu dari nelayan yang tinggal di Pulau Bertam, menceritakan saat ini para nelayan tak bisa menjual hasil tangkapannya, baik itu ikan ataupun cumi. "Saat ini pengepul tidak mau lagi membeli tangkapan kita," katanya.

2696e27b0f748944fd582547a8809fbc.jpg

Kondisi ini tentu cukup berat bagi pak Hendi yang harus menghidupi ketiga anaknya yang masih berada di usia sekolah. Tak hanya beliau, beberapa nelayan lainnya pun menghadapi kondisi serupa. Mereka hidup jauh dari kata sejahtera dan pandemi membuat pendapatan mereka semakin berkurang.

a907c32fded793531764ae0bf8f10d7d.jpg

Melihat kondisi ini tim Aksi Cepat Tanggap Batam berikhtiar untuk membantu perekonomian keluarga nelayan di Pulau Bertam, Pulau Bertam, Pulau Gara dan Pulau Lingke, Provinsi Kepulauan Riau. Maukah kamu turut membantu para nelayan yang tengah menghadapi ujian di tengah pandemi ini?

Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

aa3c72f5513752c45a9e2cfc9f1d9859.jpg

Sahabat Dermawan, mari bergerak bersama untuk membantu saudara-saudara nelayan kita yang berada di pelosok negeri. Yuk berikan sedekah terbaikmu dengan klik sedekah sekarang!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang