Bantu Pekerja Transportasi Pati Agar Mampu Bertahan di Masa Pandemi

Pemberlakukan PPKM di beberapa daerah menghadirkan masalah bagi para pekerja transportasi. Banyak dari mereka akhirnya tidak mendapatkan penumpang dan harus kehilangan pemasukan. Mari bantu mereka melalui masa pandemi ini dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Bantu Pekerja Transportasi Pati Agar Mampu Bertahan di Masa Pandemi

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Bantu Pekerja Transportasi Pati Agar Mampu Bertahan di Masa Pandemi


"Sudah jatuh tertipa tangga"

Inilah pepatah yang kerap kali para pekerja transportasi gunakan untuk menggambarkan kehidupan mereka saat ini. Bagaimana tidak? Belum usai pandemi covid mendera, kini pemberlakukan PPKM semakin mencekik mereka.

Saat ini menjadi waktu yang sangat berat bagi para pekerja transportasi, salah satunya seperti yang dirasakan oleh mereka yang di daerah Pati. Pandemi dan penerapan PPKM Darurat, seolah menjadi paket lengkap ujian yang kini harus mereka lalui.

f5684836653218716f6d013ac37c147d.jpg

Pada satu kesempatan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pati bertemu dengan bapak Ridho, seorang supir di terminal bus Pati. Beliau mengatakan, kalau saat ini penghasilannya merosot tajam. Bahkan di tengah PPKM ini, mereka sering kali tak mendapat penumpang atau harus menunggung berjam-jam hingga tertidur agar bisa mendapat penumpang.

"Dari pagi sudah hancur, apalagi siang tambah hancur. Tapi mau bagaimana lagi, seenggaknya kami bisa terus bergerak walaupun hasilnya gak seberapa, tapi disyukuri saja," ungkap Ridho.

bd79a39ba65b5b61836273d0f56e7b86.jpg

Di masa kritis seperti saat ini, para pekerja transportasi seperti supir, kernet bus dan lainnya sangat membutuhkan bantuan, baik berupa bantuan pangan maupun modal usaha. Demi memenuhi kebutuhan tersebut, maukah kamu turut membantu mereka?

Orang yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain. Dan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberi kegembiraan seorang mukmin, menghilangkan salah satu kesusahannya, membayarkan hutangnya, atau menghilangkan rasa laparnya...” (HR ath-Thabrani).

a2c5be3694b254eb1573920178217f95.jpg

Insya Allah tim ACT Pati akan memberikan bantuan berupa sembako dan dana modal usaha bagi pekerja transportasi, agar mereka bisa mencari jalan rezeki lain di dunia usaha.

Sahabat, pandemi ini memang menjadi masa-masa yang sulit bagi kita semua. Namun bukan berarti kita tidak membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan pertolongan. Yuk kita salurkan sedekah terbaik kita untuk saudara yang tengah membutuhkan!

123b49bee501383f14ca071269dd6021.jpg

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang