Yuk Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Pasien Isoman Prasejahtera di Banten

Memasuki bulan Juli, angka positif Covid-19 di Kota Serang, Banten mengalami kenaikan dan menyebabkan tak sedikit warga harus menjalani isolasi mandiri (isoman). Yuk bantu penuhi kebutuhan pasien isoman prasejahtera di Banten!

Simpan

Yuk Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Pasien Isoman Prasejahtera di Banten

Target

0 0

0%
0 36 hari tersisa

Yuk Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Pasien Isoman Prasejahtera di Banten


Sahabat, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia menghadirkan banyak cerita pilu. Salah satu cerita itu datang dari pak Madna, seorang tukang ojek yang tinggal di daerah Unyur, Kota Serang. Kala itu ia harus dirawat di rumah sakit karena terinfeksi virus corona.

Hal itu tentu menjadi kondisi yang berat bagi pak Madna, sebab ia harus meninggalkan anaknya sendirian di rumah. Ya Sahabat, saat itu anak pak Madna juga terinfeksi virus corona dan harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

89047f0728ff146e5edd7559952d6ec7.jpg

Sungguh tak karuan pikiran beliau saat itu, membayangkan bagaimana sang anak harus melakukan aktivitasnya sendiri, karena ibunya telah lebih dulu meninggal dunia. Tak hanya secara psikis, tetapi pandemi juga mempengaruhi ekonomi pak Madna, sebab beliau terpaksa tak bisa mengojek dan penghasilannya pun terhenti.

Cerita tak hanya datang dari keluarga pak Madna, ibu Indah warga Taktakan juga sempat menghubungi tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya melalui instagram dan menceritkan bagaimana kesulitan yang tengah dialaminnya di masa pandemi.

9f6d09eb066aec17be5e101899bc99f2.jpg

Memasuki bulan Juli 2021, angka COVID-19 di Kota Serang memang mengalami kenaikan. Hal ini membuat beberapa rumah sakit terpaksa harus membatasi sementara layanan kesehatan, karena penuhnya ruangan dan kasur untuk pasien COVID-19.

Hal tersebut membuat para warga yang terpapar COVID-19 melakukan isoman di rumah masing-masing. Namun ini tentunya menjadi bencana besar bagi sebagian orang yang secara ekonomi mengalami kesulitan, sebab isoman menjadi pertanda mereka tidak bisa bekerja keluar rumah dan harus diam di rumah selama 2 minggu.

c9f023a346013d9a18f35341e78b38fb.jpg

Mereka yang tengah menjalani isoman ini sangat membutuhkan dukungan berupa pangan seperti beras, air minum, hingga vitamin. Untuk itu tim ACT Serang Raya berikhtiar untuk memberikan paket pangan dan hygiene kit untuk masyarakat prasejahtera yang sedang menjalani isoman.

Maukah kamu turut mendukung mereka?

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat.." (HR. Muslim).

d5dd46b8acc9160501aca206dd316819.jpg

Sahabat Dermawan, di tengah pandemi yang tak kunjung usai ini, tentu semakin banyak warga yang tengah menjalani isoman dan terancam dari segi ekonomi.

Mari dukung warga Serang, Pandeglang dan Lebak, Provinsi Banten untuk melalui ujian ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang