Bantu Dek Haikal Berjalan Tanpa Merasa Sakit dengan Sepatu Khusus AFO dan KAFO

Dik Haikal didiagnosa menderita Cerebral Palsy yang salah satu dampaknya menyebabkan ia tidak bisa berjalan normal. Ayo, bantu Dik Haikal sembuh!

Simpan

Bantu Dek Haikal Berjalan Tanpa Merasa Sakit dengan Sepatu Khusus AFO dan KAFO

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa

Bantu Dek Haikal Berjalan Tanpa Merasa Sakit dengan Sepatu Khusus AFO dan KAFO

Update : 28 Jul, 2021


Dik Haikal didiagnosa menderita Cerebral Palsy, berawal sejak saat proses belajar berjalan, terlihat perbedaan cara berjalan dan kondisi tulang kaki Dik Haikal dengan anak-anak lainnya. Kondisi tersebut membuat Dik Haikal merasa sakit saat terlalu banyak beraktivitas menggunakan kakinya seperti berjalan dan berlari.

a5a5ed30b71c26a16587a9e69a88d092.jpg

Diusianya yang saat ini menginjak 10 tahun, Dik Haikal dan teman-temannya tentu saja banyak bermain dan beraktivitas di luar, namun kondisi kaki Dik Haikal membuatnya tidak bisa ikut bermain seperti teman-temannya. Bu Lita (Ibu Kandung Dik Haikal) bercerita dulu sebelum Dik Haikal pindah ke Pesantren, sering ketika pulang sekolah Dik Haikal kakinya lecet karena memaksakan diri ingin ikut beraktivitas seperti teman-temannya.

Saat ini Dik Haikal menempuh pendidikan di Pondok Pesantren di Daerah Bangka Tengah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dan biaya pengobatan Dek Haikal Ibu Lita sehari-hari bekerja dengan membantu bersih-bersih di salah satu yayasan, namun penghasilannya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan pengobatan Dik Haikal.

b4b5c69026193b54c3cbedc084b20238.jpg

Beberapa waktu yang lalu Dik Haikal masuk rumah sakit karena Dik Haikal merasakan nyeri di tulang kakinya sehingga harus menjalani perawatan rawat inap sampai kondisinya pulih. Saat ini Dik Haikal harus rutin menjalani terapi.

Berdasarkan hasil diskusi dari dokter ortopedi yang berada di Palembang, Dik Haikal membutuhkan sepatu khusus orthopedic yang bernama ankle-foot orthoses (AFO) dan knee-ankle-foot orthoses (KAFO) yang berfungsi menunjang serta memperbaiki mobilitas, mendukung rehabilitasi dan tujuan biomekanis. Dana yang dimiliki Ibu Lita untuk memesan dan membeli sepatu khusus tersebut belum cukup, setidaknya biaya pemesanan sepatu tersebut mencapai 10 juta belum termasuk biaya terapi yang masih harus dijalani Dik Haikal.

"Karena itu Allah memberikan kepada mereka pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat. Dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan.” (Q.s. Ali-Imran : 148)

013d7f626ef6a945a54c93437fb04f1e.jpg

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Bangka akan membantu biaya pembelian sepatu khusus orthopedic yang bernama ankle-foot orthoses (AFO_ dan Knee-Ankle-Foot Orthoses (KAFO) untuk Dik Haikal dan membantu biaya terapi yang akan dilakukan Dik Haikal.

Sahabat, yuk bantu Dik Haikal agar bisa berjalan tanpa merasa sakit dengan sepatu khusus orthopedic dengan Sedekah terbaikmu, melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang