Covid Melejit, Ekonomi Kian Menjepit, Bersama Kita Dukung Warga Purworejo Bangkit

Wabah virus Covid-19 berdampak pada penghasilan para pekerja harian, yang sebagian berasal dari keluarga prasejahtera. Ayo, kuatkan mereka dengan sedekahmu!

Simpan

Covid Melejit, Ekonomi Kian Menjepit, Bersama Kita Dukung Warga Purworejo Bangkit

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa

Covid Melejit, Ekonomi Kian Menjepit, Bersama Kita Dukung Warga Purworejo Bangkit

Update : 13 Aug, 2021


Covid-19 memang sudah menjadi fenomena di sekitar kita yang menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang. Jumlah pasien yang terpapar pun kian bertambah, per tanggal 27 Juli 2021 terdapat 777 warga Purworejo melakukan isolasi mandiri yang membuat kebutuhan mereka semakin terbatas.

6c8190830114df76db55d1d2630cf914.jpg

Salah satu anjuran yang digencarkan beberapa pekan terakhir adalah tetap di rumah. Alhasil, pembatasan kegiatan di luar rumah pun dilakukan demi menjaga agar penularan virus tidak semakin parah. Efeknya, masyarakat golongan menengah ke bawah yang sangat bergantung pada pendapatan harian semakin kesulitan memperoleh nafkah. Dagangan jadi tidak laku, penumpang angkutan umum sepi. Ada pula para buruh yang terpaksa di-rumah-kan.

Ibu Sugiharti salah satunya, beliau adalah salah satu pedagang yang terdampak pandemi. Ditambah lagi dengan kondisi keluarganya yang saat ini terpapar covid-19 membuat dirinya harus terhenti untuk mencari pundi-pundi rupiah karena harus isolasi mandiri.

43356edc656a8f4d5a7c55dac0f22d03.jpg

Selain Ibu Sugiharti, kisah serupa pun dialami oleh Bapak Totok Purwanto sebagai buruh harian yang harus melakukan isolasi mandiri agar bisa pulih kembali. Oleh karena itu, mari kita kuatkan mereka dengan dukungan kita untuk bantu meringankan ujian yang tengah mereka hadapi saat ini.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat.." (HR. Muslim).

8e11396bf12fa48d572b986e5c73f35d.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Purworejo berikhtiar untuk membantu kebutuhan warga yang terdampak pandemi covid-19 di Purworejo. Kemudian dalam proses distribusi dan implementasi, tim ACT akan berkolaborasi bersama komunitas dan instansi terkait. Sahabat, mari terus kita sisipkan doa dan dukungan untuk saudara-saudara kita di tengah pandemic ini.

Sahabat, mari ringankan kesulitan mereka dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 23 Aug, 2021 Alhamdulillah, berkat kedermawanan dan uluran tangan sahabat dermawan, telah terimplementasikan paket pangan untuk saudara yang menjalani isoman di Purworejo pada hari selasa Senin (2/8/21). Berjuang melanjutkan hidup di tengah kondisi pandemi yang kian menjepit.

Dalam program ini sudah lebih dari 60 KK penyintas yang terbantu dan akan terus belanjut sampai pandemi mereda.

“Kami atas nama pemdes Ketiwijayan, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari rekan-rekan maupun donatur, semoga menjadikan ladang amal buat para donatur maupun tim ACT. tutur perwakilan pemerintah Desa Ketiwijayan, Kec. Banyuurip, Kab. Purworejo.

Terima kasih Sahabat Dermawan atas kebaikan yang sudah kamu berikan untuk membantu saudara sebangsa yang sedang kesulitan di tengah pandemi. Semoga Allah memberikan keberkahan pada harta yang kamu tunaikan. Aamiin.





Sedekah Sekarang