Ayo Sedekah Material, Tegakan Rumah yang Hancur

Pak maryono (53 tahun) dan istrinya serta anak kembarnya harus ikhlas kehilangan dapur sebab musibah longsor Dapur yang menimpanya, bahkan tetangganya Suyati (60 tahun) dan suaminya mengalami dampak dengan rumah rusak dari pintu depan hingga kebelaka

Simpan

Ayo Sedekah Material, Tegakan Rumah yang Hancur

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa

Ayo Sedekah Material, Tegakan Rumah yang Hancur

Update : 03 Aug, 2021


Pak maryono (53 tahun) dan istrinya serta anak kembarnya harus ikhlas kehilangan dapur sebab musibah longsor Dapur yang menimpanya, bahkan tetangganya Suyati (60 tahun) dan suaminya mengalami dampak dengan rumah rusak dari pintu depan hingga kebelakang karena posisi rumah Ibu Suyati berada tepat di belakang bawah dapur rumah Pak Maryono.

6befd90cd442cc9e30c0e895aa633943.jpg

Kejadian tersebut berada di jalan Karya II, RT.06 kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, longsor pada 26 Juli 2021 tepat pada 11.30 WIB. Longsor yang terjadi menghilangkan dapur beserta seluruhnya milik pak Maryono dan rumah rusak sebagian milik Ibu Suyati. Kejadian ini tidak diketahui penyebab nya, berawal dari suara tek-tek seperti reruntuhan kecil batu tiba – tiba amblas seluruhnya, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

d8cf689ba531a9ceee750c748d2adeb6.jpg

Pak maryono bekerja sebagai buruh bangunan yang sekarang harus berdiam dirumah semenjak kasus covid-19 serta istrinya hanya berstatus sebagai IRT yang berjualan Pecel. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Pak Maryono dan istri mendapatkannya dari anak pertama dan keduanya yang sudah berkeluarga dan pisah dari Pak Maryono. Anak kembarnya yang tinggal serumah sekarang masih duduk di sekolah dasar yang kebutuhannya meningkat semenjak corona, bagaiman tidak harus memiliki handphone android yang memiliki kuota untuk memenuhi kebutuhan sekolah dari rumah, Sedangkan Ibu Suyati dan Suaminya tidak berkerja, untuk sehari-hari di penuhi dari anaknya dan sekarang mengungsi di rumah anaknya yang juga berstatus berkecukupan.

884edc4b049ecde037b0bc0135e97df5.jpg

Bantuan yang didapat pak Maryono dan Ibu suyati hanya berupa bahan makanan dan beberapa selimut dari teman-teman dan pemerintahan setempat. Pak maryono dan Ibu Suryati sangat berharap agar bisa segera memperbaiki rumahnya agar tidak ada lagi rasa was-was susulan longsor berikutnya dan bisa istirahat dengan aman

23735ac1b2090766581c49b6a0929a89.jpg

Bantuan berupa bantuan pembangunan rumah, kesediaan sembako, pakaian dan segala kebutuhan yang diperlukan.

Donasi ini akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang