Dukung Perluasan Lahan Pondok Pesantren Gratis Klaten

Pesantren Gratis Klaten Ubay bin Ka'ab adalah sebuah pesantren gratis yang diperuntukan bagi anak-anak prasejahtera. Mari dukung perluasan lahan pesantren ini agar ponpes dan santri bisa mandiri.

Simpan

Dukung Perluasan Lahan Pondok Pesantren Gratis Klaten

Target

0 0

0%
0 10 hari tersisa

Dukung Perluasan Lahan Pondok Pesantren Gratis Klaten

Update : 14 Sep, 2021


Pesantren Gratis Klaten adalah sebuah pesantren gratis yang berada di bawah naungan yayasan Bina Insani. Lembaga ini memiliki tujuan mulia, yaitu ingin mengembalikan islam sebagai sumber peradaban dan pendidikan serta mencetak pemuda muslim penghafal Al-Quran...

Demi mewujudkan tujuan tersebut, pesantren ini memberikan pendidikan, tempat tinggal dan makanan secara gratis untuk 33 santri yang ada di sana. Para santri ini adalah anak-anak prasejahtera yang berasal dari Papua, Kalimantan dan berbagai wilayah Indonesia Timur lainnya. Mereka datang untuk menuntut ilmu di pesantren ini tanpa dipungut biaya sepeserpun.

01de9dca1bcff0f9307fbaaf469e66df.jpg

Seiring berjalanya waktu, dengan semakin beragamnya kelas yang diberikan maka ini berdampak pula pada beban operasional yang semakin tinggi. Berbagai upaya juga sudah dilakukan demi mencukupi kebutuhan pondok, mulai dari mencari donatur hingga berternak kambing.

Meski ponpes memiliki donatur, namun pesantren yang terletak di wilayah Desa Tempel, Kabupaten Klaten ini tidak ingin hanya bergantung pada donatur saja. Mereka berniat untuk bisa mandiri dengan memperluas lahan, agar bisa digunakan sebagai sarana peternakan dan pertanian.

b108e55d1bb10cb729452d158e05dd6a.jpg

Dengan cara ini diharapkan naantinya para santri tak hanya mendapat ilmu agama untuk berdakwah, tetapi juga mendapatkan bekal tambahan berupa kemampuan untuk menjalani usaha secara mandiri.

Namun sayangnya niat untuk bisa mandiri masih terbentur dengan keterbatasan modal yang dimiliki pesantren, ditambah lagi kini lahan yang berada di sekitar pesantren rencananya akan dijual ke pihak pengembang untuk dijadikan lokasi perumahan.

9bed28e512577afcc86e7f1affecf405.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Klaten berikhtiar untuk meluaskan lahan Pesantren Klaten Ubay bin Ka'ba, agar lahan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai pusat perekonomian dan ponpes dapat berjalan mandiri tanpa bergantung pada donatur.

"Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak sholeh yang berdoa baginya." (HR Muslim).

47652697bc8d822803dd01e8b70ad301.jpg

Sahabat, yuk ambil kesempatan untuk beramal jariyah ini!
Mari kita bebaskan lahan untuk dibangun pusat pendidikan gratis dan menguatkan ponpes agar bisa terus menyiarkan ajaran Islam.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang