Pandemi Tak Kunjung Usai! Yuk, selamatkan Perut Mereka (Masyarakat Prasejahtera) Dari Kelaparan

Pandemi tak kunjung usai, ppkm diperpanjang mengakibatkan angka kemiskinan dan warga kelaparan bertambah. Mereka sulit mencari nafkah karena serba dibatasi. ACT Cilacap segera bergerak! Bantu kirimkan paket pangan atau nasi kotak agar mereka kenyang

Simpan

Pandemi Tak Kunjung Usai! Yuk, selamatkan Perut Mereka (Masyarakat Prasejahtera) Dari Kelaparan

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Pandemi Tak Kunjung Usai! Yuk, selamatkan Perut Mereka (Masyarakat Prasejahtera) Dari Kelaparan

Update : 29 Jul, 2021


“PPKM diperpanjang, corona masih ada kerjaan semakin sulit, untuk makan sendiri saja kadang saya tak mampu beli, bagaimana anak istri di rumah…”

fa13e6a82189822ee02ce41f58024d5a.png

Tim Aksi Cepat Tanggap Cilacap hampir setiap hari bertemu dengan pemulung, pekerja proyek, penjual bunga, penjual sapu, tukang becak dan pekerja harian lainnya. Kami selalu berdiskusi singkat jika berpapasan dengan mereka, selalu terenyuh mendengar setiap mendengarkan keluh kesah mereka selama pandemi. Dampak pembatasan sosial mengakibatkan semua sektor merugi, apalagi bagi warga dengan ekonomi mengenah ke bawah. Semakin sulit mendapatkan penghasilan yang mana mereka tidak mempunyai penghasilan tetap perbulan.

54ac77412bdf4da1a247e4d455f5308e.png

Angka kemiskinan di Cilacap setiap tahun semakin meningkat, anak putus sekolah semakin banyak. Pencari rongsok setiap hari selalu berlalu lalang di sudut kota hingga desa, pedagang asongan yang semakin hari semakin sepi pembeli, tukang becak dan kernet tak banyak daya dan upaya bagi kami jika hanya bergerak sendiri. Bahkan tak jarang diantara mereka yang berangkat pagi buta ngga sore menjelang magrib tidak mendapatkan uang sepeserpun, salah satunya tukang becak contohnya. Beliau tak mempunyai tempat tinggal, tidur di becak dengan kondisi kaki tak sempurna karena beliau korban tabrak lari.

1dff8ebb3d8d0946a641e48eda0fb652.png

Masyarakat prasejahtera sangat berharap pandemic dan ppkm segera usai, karena mereka mempunyai tanggungan keluarga yaitu anak an istri. Selain untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari, mereka juga harus memenuhi kebutuhan sekolah atau pendidikan anak mereka yang masih kecil. Apapun diupayakan demi keluarga.

Tim ACT Cilacap berinisiatif menggalang dana untuk membantu kebutuhan pangan bagi mereka yang tidak punya penghasilan tetap dan hanya mengandalkan orang datang yang mau memakai jasanya atau membeli jualannya. Kita ikhtiarkan yang terbaik untuk membantu mereka agar beban mereka berkurang. Setidaknya bisa membuat mereka kenyang. Yuk, bersama-sama salurkan sedekah terbaik kalian.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan