Raih Amal Jariyah dengan Ikut Membangun Majlis Ta'lim Djati Agung

Minat masyarakat untuk mendidik putra-putrinya di Majlis Ta'lim Djati Agung dalam sangat besar, sementara lahan bangunan yang tersedia sangat terbatas. Mari bangun Majlis ini agar warga bisa beribadah dengan layak tanpa harus berdesakan!

Simpan

Raih Amal Jariyah dengan Ikut Membangun Majlis Ta'lim Djati Agung

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Raih Amal Jariyah dengan Ikut Membangun Majlis Ta'lim Djati Agung


Minat masyarakat dalam pengembangan ilmu agama sangat besar, sementara lahan dan bangunan yang tersedia sangat terbatas. Pada tahun 2019 yang lalu, berdirinya masjid dan majlis ta'lim, dzikir dan shalawat Djati Agung tidak lepas dari semangat dan hausnya masyarakat Kampung Cirengit akan ilmu agama, sehingga terbentuklah sebuah masjid dan majlis ta'lim, dzikir dan shalawat Djati Agung di lahan wakaf berukuran 7mx4m, hingga terwujudlah bangunan masjid merangkap majlis.

416ba6328b9c4ea755bf958b3ff65581.jpg

Masyarakat di kampung ini mayoritas bekerja sebagian besar buruh tani, yang penghasilannya kira-kira 50 ribu per hari. Jumlah ini hanya cukup untuk makan sehari-hari dan biaya sekolah anak-anak saja. Namun mereka juga sadar, bahwa anak-anak mereka perlu mengaji dan belajar Al-Quran, karena setiap waktu magrib, sebelum ada pengajian, anak-anak selalu menonton tv dan keluyuran tidak jelas. Alhamdulillah sekarang sudah ada mesjid sederhana untuk belajar mengaji anak anak.

6980b39943e29895dc02df2a5de7c64e.jpg

Ukuran mesjid yang kecil tak bisa lagi menampung anak-anak dan masyarakat yang hendak menunaikan sholat dan menimba ilmu agama. Sehingga masyarakat yang mau menunaikan sholat isya pun di bagi 2 kloter di karenakan mesjid nya penuh. Maka dari itu, perlu dibangun lagi bangunan majlis di depan mesjid untuk mengantisipasi kelebihan jamaah. Di saat musim hujan datang, kondisi lingkungan sekitar majlis sangat becek dan kadang tergenang banjir. Sementara di musim kemarau, air sering hitam dan berbau.

"Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak sholeh yang berdoa baginya." (HR Muslim).

f8df1f0ed9992f6584742f8d3958d9af.jpg

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bandung Barat akan membantu pembangunan Majlis Ta'lim bagi anak-anak yang hendak menimba ilmu dan juga masyarakat yang ingin menunaikan ibadah shalat, dengan menyediakan bahan dan kebutuhan. Jika Allah mengizinkan, Tim ACT Bandung Barat juga akan menambah beberapa fasilitas dan kebutuhan lainnya seperti Al-Quran dan peralatan shalat untuk menujang kegiatan di majlis tersebut.

Sahabat, bantu mereka dengan membangun Majlis Ta'lim Djati Agung yang lebih baik. Perkuat semangat belajar mereka dengan dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang