Nyaris Roboh dan Sering Banjir, Mari Bangun Rumah untuk Kakek Kasan

Kakek Kasan dan keluarga harus tinggal di rumah yang tidak layak dan sering terkena banjir. Yuk bantu hadirkan rumah yang nyaman untuk keluarga ini!

Simpan

Nyaris Roboh dan Sering Banjir, Mari Bangun Rumah untuk Kakek Kasan

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Nyaris Roboh dan Sering Banjir, Mari Bangun Rumah untuk Kakek Kasan


Sahabat, pasti kita berharap bisa menikmati masa tua dengan tenang bersama keluarga di dalam rumah yang nyaman. Namun sepertinya harapan tersebut tak bisa dirasakan oleh seluruh lansia yang ada, kakek Kasan misalnya.

Di usianya yang menginjak 62 tahun, beliau masih hidup dalam keterbatasan. Bahkan kini sudah genap 3 tahun beliau terbaring sakit dan tak mampu lagi bekerja untuk menghidupi keluargnya. Sementara istrinya, ibu Suliani (57 tahun) juga tidak bekerja.

f3032ff8cc4e390d40b16cdb739fbe42.jpg

Pasangan lansia ini sebenarnya memiliki dua anak, yang bernama Puput (31 tahun) dan Fitri (34 tahun), tetapi walaupun mereka telah memasuki usia dewasa namun mereka tidak mampu bekerja karena tergolong dalam anak berkebutuhan khusus.

4decbb3192c058f0bf5e60b12734c62e.jpg

Tak hanya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, keluarga kakek Kasan kini juga tinggal di rumah yang kurang layak, hanya berdinding kayu dan tepas. Atap rumahnya sudah bocor. Kini rumah tua itupun harus disanggah oleh 2 kayu agar tidak roboh.

Tak hanya itu, rumah kakek Kasan dan keluarga juga sering tergenang air dan terkena banjir. Melihat kondisi ini tim ACT Labuhanbatu berikhtiar untuk memperbaiki rumah tersebut. Maukah kamu turut membantu agar keluarga kakek Kasan bisa tinggal di rumah yang nyaman?

29b8648729366f449c34410fa5b7ffeb.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

b1a7f9f1eb295f867dd8283a963f713f.jpg

Sahabat Dermawan yuk bantu kakek Kasan dan keluarga untuk memilik rumah yang layak!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang