Bantu Modali Usaha Mbah Ahmad, Lansia Penjual Es Keliling

Mbah Ahmad, namanya. Lelaki paruh baya ini tak kenal lelah berkeliling kota Pati untuk mencari nafkah lewat berjualan es. Yuk, bantu berikan modal usaha agar bisa bertahan di masa pandemi!

Simpan

Bantu Modali Usaha Mbah Ahmad, Lansia Penjual Es Keliling

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Bantu Modali Usaha Mbah Ahmad, Lansia Penjual Es Keliling

Update : 26 Aug, 2021


Sahabat, mari berkenalan dengan Mbah Ahmad, pria lanjut usia yang berdagang es serut pelangi keliling di kota Pati. Dengan menggunakan sepeda menapaki jalanan berdebu sepanjang kota, Mbah Ahmad menjajakan es puluhan kilometer jauhnya setiap hari.

b2eb6ec796226908d1dceaf15ecf11b4.jpg

Zaman sekarang sulit menemukan penjaja es serut pelangi di kota-kota besar. Hal itu pulalah yang menyebabkan Mbah Ahmad terus berjualan. Beliau ingin terus berjualan es serut pelangi yang menurutnya sudah langka di pasaran. Beliau telah berjualan sejak tahun 1992 hingga sekarang, sejak harganya masih 50 rupiah hingga 2 ribu rupiah saat ini. Mbah Ahmad tinggal cukup jauh dari area Kota Pati. Jarak 11,9 kilometer terbentang dari rumahnya ke kota, tempatnya biasa berkeliling. Ditempuh dengan sepeda yang sudah mulai menua pula, tak terbayangkan lelahnya tubuh renta Mbah Ahmad. Apalagi kini di tengah pandemi dan pembatasan sosial, selama setahun terakhir pendapatannya menurun drastis. Sekolah-sekolah tempatnya mangkal ditutup, dan Beliau harus terus menggowes sepedanya sepanjang hari.

94382103c59804827a680cc28b8630d1.jpg

Mbah Ahmad punya keinginan memiliki tempat berjualan yang layak dan tak jauh dari rumahnya sehingga tubuhnya yang makin ringkih tak perlu lagi lelah berkeliling mengayuh sepeda sepanjang hari, di tengah situasi pandemi yang kian genting. Di samping itu, Beliau juga perlu tambahan modal usaha karena di masa sulit ini seringkali dagangannya tidak balik modal.

Insyaallah, tim Aksi Cepat Tanggap Pati akan membantu pengadaan tempat usaha yang layak serta bantuan modal untuk Mbah Ahmad berjualan. Selain itu, bantuan pangan juga akan disampaikan kepada Beliau dan keluarga. Yuk, ikutan kirim bantuanmu untuk Mbah Ahmad!

ffbc2c521165c219830e50032722849e.jpg

“Sesungguhnya termasuk mengagungkan Allah adalah menghormati seorang muslim yang beruban (sudah tua), pembawa Al-Qur’an yang tidak berlebih-lebihan padanya (dengan melampaui batas) dan tidak menjauh (dari mengamalkan) Al-Qur’an tersebut, serta memuliakan penguasa yang adil.” (HR. Abu Dawud)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang