Bantu Pengadaan Tabung Oksigen Gratis untuk Warga Sidoarjo di Masa Covid-19

Banyak yang tidak memiliki tabung oksigen, sehingga banyak pasien yang tidak tertolong. Mari beri bantuan terbaik untuk saudara kita!

Simpan

Bantu Pengadaan Tabung Oksigen Gratis untuk Warga Sidoarjo di Masa Covid-19

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Bantu Pengadaan Tabung Oksigen Gratis untuk Warga Sidoarjo di Masa Covid-19

Update : 01 Aug, 2021


Saat ini banyak saudara berjuang sembuh dari covid-19, seiring meningkatnya kasus positif banyak sekali pasien yang membutuhkan oksigen karena saturasi rendah. Pemerintah mengadakan pengisian oksigen gratis di beberapa titik kota. Namun, banyak yang tidak memiliki tabung oksigen, sehingga banyak pasien yang tidak tertolong.

1efcfb224423757bf18be0cc8527546d.jpg

Sahabat Dermawan, hingga saat kasus covid-19 masih terus meningkat. Covid-19 dengan kategori berat memiliki gejala sesak nafas hingga saturasi menjadi turun drastis. Hal tersebut membuat pasien covid-19 dengan kategori berat mengalami susah nafas dan membutuhkan oksigen. Tidak hanya pasien di rumah sakit rujukan, namun juga bagi pasien covid-19 yang sedang isolasi mandiri di rumah.

bf7ab86f27b86d92efe0a9c22aec2e65.jpg

Semakin hari kasus covid-19 di Kabupaten Sidoarjo terus tinggi, menurut data Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Sidoarjo menempati urutan ke-2 setelah kota Surabaya. Data dari web covid19.sidoarjokab.go.id hingga tanggal 29 Juli 2021 jam 05.45.28 tercatat 19.780 kasus positif covid-19. Sementara jumlah yang terkonfirmasi sembuh sebanyak 14.282 orang dan sejumlah 739 orang meninggal dunia.

Pemerintah telah mengadakan pengisian oksigen gratis diberbagai titik kota. Namun, banyak dari masyarakat tidak memiliki tabung oksigen. Akhirnya beberapa pasien tak tertolong dan meninggal dunia akibat saturasi yang rendah dan terlambat mendapat bantuan oksigen.

3a8be9c35aba5caa8ed2e7c4a568a87a.jpg

Kalaupun ada penyewaan, kerap kali tabung oksigen disewakan dengan harga yang meningkat drastis. Kondisi ini membuat keluarga pasien covid-19 semakin tercekik karena harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk penyewaan maupun pembelian tabung oksigen.

“Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).” (QS ar-Rahmaan: 60)

Melihat kondisi ini Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sidoarjo mengupayakan pengadaan tabung oksigen beserta isinya untuk masyarakat di wilayah Sidoarjo, bekerja sama langsung dengan salah satu mitra ACT Sidoarjo yaitu supplier tabung oksigen yang Insya Allah terjaga ketersediannya.

Sahabat, mari saling menguatkan di tengah pandemi ini, membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan dan berjuang untuk sembuh dari covid-19. Yuk, salurkan bantuan terbaikmu melalui aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang