Mari Bangun Toilet Umum yang Layak Bagi Masyarakat Pelosok Pasuruan

Di pelosok Pasuruan masih banyak masyarakat yang tidak memiliki toilet yang layak. Kurangnya kebersihan sanitasi ini membuat mereka sangat berisiko terkena penyakit. Yuk bangun toilet yang layak bagi mereka!

Simpan

Mari Bangun Toilet Umum yang Layak Bagi Masyarakat Pelosok Pasuruan

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Mari Bangun Toilet Umum yang Layak Bagi Masyarakat Pelosok Pasuruan

Update : 04 Aug, 2021


Jika melihat fakta di lapangan, masih banyak daerah di pelosok khususnya tepian Pulau Jawa yang tidak memiliki sarana prasarana MCK yang memadai, padahal WC atau toilet adalah fasilitas pembuangan kotoran yang efektif untuk memutus mata rantai penularan penyakit.

Salah penyakitnya adalah “stunting”. Dikutip dari kompas.com, menurut Direktir Kesehatan Lingkungan Kemenkes, stunting tak hanya dipicu asupan gizi yang tidak mencukupi tetapi juga sanitasi yang buruk.

98b9cdfac389a816510d304e7b2cf90c.jpg

Misalnya jika ibu hamil atau anak pada periode emas pertumbuhannya mengonsumsi atau membersihkan diri dengan air yang tercemar, maka risiko mereka terkena stunting sangatlah besar.

Berangkat dari kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasuruan berikhtiar untu membangun toilet umum yang layak untuk wilayah pelosok pasuruan.

3dfe54faea57a236bcd8418174e653f9.jpg

Karena kami melihat masih banyak warga di sana yang tidak bisa membangun sarana sanitasi yang memadai karena keterbatasan biaya. Untuk itu tim ACT berikhtiar membangun MCK yang memadai bagi warga sekitar.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat.." (HR. Muslim).

ed67fc18305b22a082a5cf15a4f92840.jpg

Sahabat, potret diatas adalah salah satu contoh kondisi saat ini saudara kita di Pasuruan. Di zaman yang serba ada dan modern ini masih banyak saudara kita yang belum memiliki toilet yang memadai.

Mari salurkan sedekah terbaik kita untuk wujudkan toilet yang layak untuk mereka, agar terhindar dari stunting akibat sanitasi yang buruk.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang