Bantu Kebutuhan Tukang Urut Pasangan Tuna Netra di Masa Pandemi

Pasangan Tuna Netra yang bekerja sebagai tukang urut ini kini perekonomiannya semakin terpuruk. Semenjak pandemi Covid-19 Tak ada lagi yang pasien yang datang, sehingga seringkali mereka tak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari

Simpan

Bantu Kebutuhan Tukang Urut Pasangan Tuna Netra di Masa Pandemi

Target

0 0

0%
0 7 hari tersisa

Bantu Kebutuhan Tukang Urut Pasangan Tuna Netra di Masa Pandemi

Update : 04 Aug, 2021


Assalamualaikum sahabat, kali ini kami akan berbagi cerita tentang pasangan tuna netra asal Pasaman Barat yang bekerja sebagai tukang urut. Mereka adalah Ilham (27) dan Istrinya Nova (25) yang mengalami kebutaan sejak kecil dan tidak bisa melihat sama sekali. Sebelum pandemi Covid-19 kebutuhan sehari-hari keluarga ini dipenuhi dari upah urut pasien yang datang. Namun setelah pandemi, tak satupun masyarakat yang datang untuk berurut, sehingga kini Ilham harus memikirkan cara untuk menafkahi keluarganya.

cf2914729614e683ef942fcdb05f5b4f.jpg

Tidak ada lagi yang datang untuk berurut. Biasanya kebutuhan kami dicukupi dari upah orang yang datang berurut kerumah. Sekarang tidak ada lagi, namun walaupun sulit, Alhamdulillah kami tidak pernah meminta-minta” cerita ilham saat Tim ACT Pasaman Barat sambil tersenyum.

c2057f2900236ec85c7c44598d2ea444.jpg

Pasangan Tuna Netra ini memiliki 2 orang anak, Fajra (4) dan Akram (2) yang masih kecil. Mereka tinggal dirumah kontrakan berbentuk panggung yang dinding dan lantainya berbahan papan. Seringkali mereka menunggak untuk membayar uang kontrakan karena sulitnya ekonomi.

5efc433d4182ca9944d3f652095f5940.jpg

“Alhamdulillah ada beras wakaf ini, ini sangat membantu Pak. Kalau lauk pauk, kami sudah biasa makan seadanya. Sering juga kami makan dengan parutan kelapa, bakwan atau sambel. Kalau nasinya ada, rasanya sudah cukup Pak,” sambung Nova berkaca-kaca penuh haru saat menerima sembako dari Tim ACT.

Sahabat Dermawan, Mari ringankan beban keluarga Ilham di masa pandemi. Bantu penuhi kebutuhan dan perlengkapan urut Ilham dengan berdonasi melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang