Bergerak Bersama Bantu Renovasi Taman Baca Ginau!!

Banyak warga kedaleman yang harus putus sekolah dan akhirnya hanya mampu belajar di sebuah Taman baca dan sekolah paket, mari bantu renovasi Taman Baca Ginau agar semua bisa belajar dengan nyaman.

Simpan

Bergerak Bersama Bantu Renovasi Taman Baca Ginau!!

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Bergerak Bersama Bantu Renovasi Taman Baca Ginau!!

Update : 03 Aug, 2021


Sekolah yang tinggi adalah cita-cita semua orang, dan mendapatkan tempat belajar yang nyaman adalah hak kita semua..

Apakah sahabat tahu bahwa terdapat sebuah taman baca yang sekaligus tempat sekolah kejar paket A, B, dan C di daerah Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Taman baca tersebut didirikan untuk membantu masyarakat prasejahtera yang dipaksa untuk putus sekolah karena terbatasan biaya.

758162f9c6bd61d4e9599ae124521bfe.png

Tidak seluruh warga dapat bersekolah, latar belakang yang berbeda-beda mulai dari yang memiliki permasalahan keluarga, tidak memiliki biaya, harus bekerja untuk kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut yang melatarbelakangi berdirinya taman baca ini. Selain itu, sang pemilik sendiri menyadari bahwa sulitnya ia dulu harus sekolah kejar paket dan menjadikan hal tersebut motivasi dalam hidupnya untuk mendirikan taman baca dan sekolah paket ini.

29a5229ce497842f2151e91bb0939657.png

Tim Aksi Cepat Tanggap Kota Cilegon sempat mengunjungi taman baca tersebut untuk melihat kondisi yang sebenarnya disana. Dari kunjungan tersebut, kami melihat anak-anak disana memiliki semangat belajar yang sangat tinggi, meski terhalang PPKM anak-anak disana secara bergiliran ada saja yang datang untuk membaca ataupun sekedar berdiskusi.

Di taman baca tersebut terdapat sekiranya 100 hingga 150 siswa yang belajar di tempat tersebut. Untuk membelikan pintu dan cat untuk bangunan tersebut dikarenakan bangku-bangku didalam kelas tersebut sempat dicuri orang. Akhirnya sang pemiliki memutuskan untuk membelikan pintu dengan menggunakan modal usahanya.

4febca5d43eb24886915336ccce17b98.png

Melihat kondisi ini kami berikhtiar untuk membantu renovasi taman baca tersebut. Sedikit memberikan tempat belajar yang nyaman untuk anak-anak disana. Rencananya renovasi taman baca akan dilengkapi dengan jendela, lantai, plafon dan peralatan pendukung lainnya. Selain itu, kedepannya bangunan tersebut juga akan diperuntukan untuk Raudhatul Athfal bagi masyarakat prasejahtera.

Maukah sahabat turut membantu terealisasinya gerakan ini?

Yuk, Sahabat kita wujudkan niat baik ini semoga dengan dukungan terbaik sahabat niat baik ini bisa terealisasi dan banyak anak-anak yang bisa mengenyam pendidikan dengan nyaman dan layak.

Hadist Riwayat Muslim, "Rasulullah bersabda, Jika seorang anak Adam meninggal, maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga hal, sedekah jariyah, ilmu yang manfaat, dan anak (sholeh) yang mendoakan orangtuanya."

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'

2. Masukan nominal Sedekah

3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit

4. Klik 'Sedekah'

5. Dapatkan laporan via email

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang