Antarkan Bantuan Pangan untuk Isolasi Mandiri Warga Bukittingi dan Sekitarnya

Penyintas Covid-19 di berbagai wilayah Sumbar kewalahan menjalani isolasi mandiri. Pasalnya, mereka sulit memenuhi kebutuhan saat karantina, sedangkan keuangan juga makin menipis akibat setahun terbelenggu pandemi. Yuk, kirim bantuan pangan isoman!

Simpan

Antarkan Bantuan Pangan untuk Isolasi Mandiri Warga Bukittingi dan Sekitarnya

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Antarkan Bantuan Pangan untuk Isolasi Mandiri Warga Bukittingi dan Sekitarnya


Penerapan PPKM ketat diberlakukan. Meskipun Jawa dan Bali jadi pusatnya, tapi warga Sumatera Barat turut merasakan dampaknya. Hal ini disebabkan jumlah pasien Covid-19 di Sumbar yang juga meningkat pesat. Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sumatera Barat yang tercatat di website resmi selama setahun sebesar 72.570 positif dengan angka kematian sebesar 1.526 orang. Adapun kasus aktif tercatat per 3 Agustus 2021 ini mencapai 13.411.

e8f6879d8a93d08602532700b771f628.png

Akibat tertular virus dan tak mendapatkan tempat perawatan di rumah sakit, banyak masyarakat yang mau tak mau harus melakukan isolasi mandiri (isoman) di kediaman masing-masing. Tak pandang umur dari anak kecil hingga lansia menjadi korban penyebaran covid-19 ini.

52d84cebce19b64c029eb842d0496d24.jpg

Sebelumnya, selama setahun belakangan ini pandemi Covid-19 telah sangat berdampak bagi seluruh masyarakat Minang. Terutama bagi yang penghasilannya bergantung pada transaksi jual beli. Seperti para pedagang yang ada di pasar. Akibat pembatasan kerumunan di tempat umum melalui program PPKM diperketat, pasar dan pusat belanja sangat sepi pembeli. Otomatis jual beli pun menjadi berkurang, dan berpengaruh pada perekonomian warga. Ditambah lagi, kini mereka harus menjalani isoman tanpa penghasilan.

2c1fb0ea3eea79a4f3b427469646a812.jpg

Untuk itulah insyaAllah, Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi akan mendistribusikan paket-paket pangan kepada warga yang tengah melakukan isoman, di wilayah Bukittinggi, Padang Panjang, Agam, dan Tanah Datar. Paket pangan itu berupa kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, gula dan lain sebagainya. Distribusi akan dilakukan ke rumah-rumah warga, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat” (HR Muslim)

Yuk bantu warga Minang penyintas Covid-19 kuat bertahan menjalankan isolasi mandiri!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang