Api Hanguskan Wilayah Kumuh, Bantu Korban Kebakaran Bekasi Timur

Sebanyak 300 orang dari 70 keluarga menjadi korban dari kebakaran di Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Selain menghanguskan rumah, harta benda para warga habis tak tersisa. Mari bersama kita bantu saudara dengan sedekah terbaik

Simpan

Api Hanguskan Wilayah Kumuh, Bantu Korban Kebakaran Bekasi Timur

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Api Hanguskan Wilayah Kumuh, Bantu Korban Kebakaran Bekasi Timur

Update : 03 Aug, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.. Kabar duka datang dari kota Bekasi. Pada Sabtu (31/7) malam, kebakaran terjadi di Jalan Prof. Ahmad Yamin, Gg. Pinang RT. 04 RW. 05 Kel. Duren Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat sejak pukul 19.00. Ahad (1/8) pukul 02.00 dini hari tim Pemadam Kebakaran dan tim BPBD Kota Bekasi akhirnya berhasil memadamkan api. Sebanyak 300 orang dari 70 keluarga menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

87ad45c52c70f148546a560e478759a7.jpg

Kebakaran ini terjadi di wilayah yang cukup padat penduduk. Dilansir dari Kompas, api menghanguskan puluhan kios pedagang, lapak rongsok, dan penjual kayu. Kebakaran pertama terjadi di tumpukan rongsokan. Api menyebar dengan cepat dan menjalar ke bangunan lainnya karena angin berhembus kencang.

b2cbb0ea7a213299dbacf4f45025fd62.jpg

Di masa sulit karena pandemi yang masih terjadi serta pembatasan kegiatan yang berdampak pada kondisi perekonomian masyarakat, saudara-saudara kita pekerja harian informal di wilayah Bekasi Timur yang menjadi korban kebakaran harus memikul beban lebih berat. Selain menghanguskan rumah, harta benda mereka juga hilang dilahap Si Jago Merah. Kini, mereka pun terpaksa tinggal sementara waktu di tenda pengungsian dengan kondisi pasokan bahan pangan yang terbatas.

bc4054385b4a471053d589c007f7a30c.jpg

"Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat" (HR. Muslim)

Saat ini, warga terdampak kebakaran butuh bantuan pangan pokok serta kebutuhan harian lainnya untuk membantu mereka bertahan di tenda pengungsian. InsyaAllah tim MRI-ACT Kota Bekasi akan mengikhtiarkan dukungan terbaik. Yuk, Sahabat, ringankan duka para korban dengan sedekahmu di laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang