Patungan Bangun Asrama yang Layak untuk Santri Pondok Pesantren Nurul Iman Parangtritis

Miris, para santri di Pondok Pesantren Nurul Iman kini menempati "gubuk" asrama pesantren yang sangat kumuh dan tak layak. Sahabat, mari mudahkan para santri untuk belajar dengan menghadirkan asrama belajar yang layak untuk mereka.

Simpan

Patungan Bangun Asrama yang Layak untuk Santri Pondok Pesantren Nurul Iman Parangtritis

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Patungan Bangun Asrama yang Layak untuk Santri Pondok Pesantren Nurul Iman Parangtritis


"Sebenarnya banyak yang datang kesini, pengen mondok disini, tapi setelah melihat asrama kita seperti ini keadaanya, ya kebanyakan enggak jadi. Saat ini kami belum ada dana untuk renovasi tempat tinggal santri mas, karena di sini kita enggak memungut biaya untuk santri yang pengen belajar ngaji," ungkap Ustadz Shihab, Pengurus Pondok Pesantren Nurul Iman.

3075494898538c2ddcfe13ed37fd0c9d.jpg

Pondok Pesantren Nurul Iman yang berdiri pada tahun 2014 merupakan salah satu pondok pesantren di pesisir Pantai Selatan, yang terletak di Dusun Mancingan, Kelurahan Parangtritis, Kabupaten Bantul. Saat ini total santri yang yang menimba ilmu di pondok pesantren tersebut adalah sekitar 40 santri. Dari 40 santri tersebut, saat ini hanya ada 6 santri yang bermukim di asrama pondok, sementara yang lainnya merupakan santri kalong atau pulang pergi.

9912a816142c1d62c211582e03ec7815.jpg

Pondok pesantren Nurul Iman memang tidak memungut biaya operasional untuk santri yang ingin belajar. Para santri yang bermukim di pondok dituntut untuk mandiri dalam berbagai hal. Tak jarang pihak pondok memberikan bahan pangan untuk santri. Selain tempat untuk menuntuk ilmu agama, Pondok Pesantren Nurul Iman juga dikenal sebagai tempat rehabilitasi orang-orang yang mempunyai riwayat buruk dan ingin berubah menjadi bermanfaat kedepannya.

f01839bbe5f29f00fc0b62459ab02e92.jpg

"Kalau hujan sama angin ya pasti airnya masuk, kalo airnya masuk ya kita tidurnya minggir-minggir, nyari yang nggak kena air hujan,” lirih Romi, salah satu santri.

Kondisi asrama santri Pondok Pesantren Nurul Iman saat ini bisa dikatakan tidak layak, dan bahkan dapat disebut seperti gubuk. Saat ini para santri membutuhkan tempat tidur yang layak agar para santri bisa lebih nyaman pada saat istirahat dan lebih fokus dalam menuntut ilmu agama.

63595140a0fd499cf8eaaae749639e77.jpg

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat".

Insyaallah, Tim Aksi Cepat Tanggap Bantul akan melakukan pembangunan asrama yang layak untuk para santri. Sahabat, sedekah jariyah adalah infaq yang pahalanya terus mengalir meskipun orang yang bersedekah telah meninggal dunia. Mari kita bantu para santri Pondok Pesantren Nurul Iman agar mendapatkan tempat yang layak dan nyaman untuk menuntut ilmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang