Wujudkan Mushola Layak Untuk Penyintas Gempa Maluku

Masih bertahan dengan mushala seadanya pasca gempa Maluku, masyarakat di sana kini membutuhkan bantuanmu karena mushala sudah banyak kerusakan disana-sini. Mari bantu bangun kembali Mushala Haitihika di Desa Liang!

Simpan

Wujudkan Mushola Layak Untuk Penyintas Gempa Maluku

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Wujudkan Mushola Layak Untuk Penyintas Gempa Maluku

Update : 27 Aug, 2021


Gempa yang mengguncang maluku pada tahun 2019, mengakibatkan banyak rumah warga di Desa Liang runtuh. Dua tahun sudah, penyintas gempa masih bertahan di tenda-tenda pengungsian dengan keadaan seadanya. Mushola Haitihika menjadi satu-satunya mushola di Puncak Bun-bun tempat pengungsian warga Desa Liang. Terpal-terpal bekas menjadi atap mushola. Cuaca yang tidak baik tenda pengungsian mengakibatkan atap-atap terpal sobek hingga membuat para jamaah kesulitan untuk menjalankan sholat lima waktu dan mengaji.

276329d6317e299c6cda9f14d7598d33.jpg

Dengan keterbatasan biaya, para penyintas gempa seringkali meminta bantuan kepada orang-orang di Desa Liang, untuk membangun mushola dan bisa sholat berjamaah lagi. Kondisi saat ini, tidak hanya terpal-terpal saja yang sobek, tetapi juga Al-Quran di mushola ini ikut sobek. Masyarakat berharap atap mushola dan dindingnya bisa diganti agar bisa digunakan kembali.

9cf1719317d58ceb3f5a65f229d7a5ce.jpg

"Barangsiapa membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah).

58c46242904ab235b590ee049b808b76.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Maluku akan melakukan renovasi mushola, dengan menggantikan atap dan dinding mushola serta karpet. Sahabat, mari bantu ringankan ikhtiar ACT Maluku untuk renovasi masjid bagi penyintas gempa di Maluku Tengah. Yuk, ikut serta dalam menggaungkan syiar islam di Maluku!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang