Hadirkan Bantuan Isolasi Mandiri untuk Penyintas Covid-19 di NTB

Kasus Covid-19 masih meningkat, banyak warga terpaksa isolasi mandiri dengan keterbatasan fasilitas. Hadirkan bantuan isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 di NTB

Simpan

Hadirkan Bantuan Isolasi Mandiri untuk Penyintas Covid-19 di NTB

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

Hadirkan Bantuan Isolasi Mandiri untuk Penyintas Covid-19 di NTB


Masa PPKM kembali diperpanjang, sebagai akibat dari belum redanya pandemi Covid-19 di tanah air. Tak cuma di Pulau Jawa dan Bali, wilayah Nusa Tenggara Barat pun merasakan dampaknya. Wilayah kepulauan yang sangat bergantung pada sektor wisata ini telah dibelenggu buruknya situasi pandemi sejak tahun lalu. Kini kondisinya bahkan lebih parah lagi seiring dengan peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di NTB.

157c4dd8ffbc8f76c89b22a09cd1cd15.jpg
(sumber: Lombok Post)

Per 1 Agustus 2021, kasus Covid-19 di wilayah NTB berjumlah 20.538 jiwa dengan rincian paling besar jumlah kasus positif Covid-19 adalah di wilayah Kota Mataram dengan jumlah 5.553 jiwa, Kabupaten Lombok Barat 2559 jiwa, dan Kabupaten Sumbawa 2485 jiwa. Total kematian akibat Covid-19 di NTB sebanyak 695 jiwa. Akibatnya, angka keterisian tempat tidur di rumah-rumah sakit di NTB mengalami peningkatan, paralel dengan stok tabung oksigen yang jumlahnya makin kritis. Bahkan, ada rumah sakit yang sampai terpaksa menunda operasi pasien karena kondisi gawat ini.

4e9934fe8cb27c85afa6fc6d62d419bb.jpg

Terbatasnya kapasitas rumah sakit menyebabkan warga dengan gejala ringan terpaksa melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Namun, kurangnya akses terhadap layanan kesehatan dan kondisi perburukan pada pasien Covid-19 yang dapat terjadi seketika tanpa diprediksi menyebabkan beberapa pasien isoman meninggal dunia di rumah. Dilansir dari Lombok Post, dua warga asal Kota Mataram yang sedang menjalani isoman meninggal dunia di akhir Juli lalu.

dbc3ae22a13eadcb2e2ca292fb9a9d54.jpg
(sumber: Lombok Post)

Merespons hal ini, Aksi Cepat Tanggap NTB berikhtiar untuk membantu para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri dengan memberikan paket pangan dan multivitamin untuk memenuhi kebutuhan mereka di rumah. Dengan mengantarkan langsung ke rumah masing-masing warga bekerjasama dengan kepala lingkungan setempat, hal ini menjadi upaya dalam membantu dan memberikan semangat kepada pasien yang kekurangan paket sembako dan asupan multivitamin. Yuk, ikut bergabung hadirkan paket bantuan isoman, agar saudara-saudara kita bisa kembali sehat!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang