PPKM Diperpanjang, Bantu PKL Malam Hari di Sidoarjo Kuat Berjuang

Jangankan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, untuk modal jualan lagi pun tak cukup. Mari bantu pedagang kecil yang hanya berjualan di malam hari!

Simpan

PPKM Diperpanjang, Bantu PKL Malam Hari di Sidoarjo Kuat Berjuang

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

PPKM Diperpanjang, Bantu PKL Malam Hari di Sidoarjo Kuat Berjuang

Update : 31 Aug, 2021


PPKM terus diperpanjang, bagaimana nasib pedagang yang dagangannya hanya laku di malam hari?

Sahabat Dermawan, PPKM diperpanjang lagi entah sampai kapan. Nasib masyarakat pekerja harian kian ketar-ketir, salah satunya adalah pedagang keliling. Selama PPKM aktifitas masyarakat dibatasi, banyak penyekatan di jalan utama dan jalan yang biasa ramai dilalui kendaraan.

53a91b0911740804520d42dfb2d8ec22.jpg

Senin (2/8) Tim ACT mengadakan sidak Operasi Pangan Gratis dengan target pedagang-pedagang kecil di malam hari. Tim ACT mendatangi salah satu pedagang yang sedang mendorong pelan gerobaknya. Mbah Ruqoiyah (72), seorang pedagang bubur cendol di Taman Pinang, Sidoarjo.

Beliau berjualan mulai dari jam 3 hingga malam hari. Pernah berjualan dari pagi hari namun tidak laku, Mbah Ruqoiyah mencoba berjualan sore hari hingga malam. Namun 2 tahun ini (selama pandemi) penghasilan Mbah Ruqoiyah yang tak seberapa itu menjadi semakin merosot.

"Berangkat dari jam 3 sampai jam 8 malam baru laku 5 mangkok, sepi sekali mbak” Kata Mbahnya.

Satu mangkok diberi hargai 5000 rupiah, dengan isi cendol, bubur putih, jenang gerindil lengkap dengan kuah santan dan gula. Sangat murah dan rasanya juga enak.

053dba87ec1c2c84241071f9424973b5.jpg

Satu lagi pedagang jagung rebus, jagung rebus hanya laku di malam hari. Berjualan keliling sekitar Kahuripan Sidoarjo. Menggunakan sepeda onthelnya. Berangkat sore hari hingga malam, hanya laku beberapa biji.

“Sepuluh ribu dapat tiga biji neng, dan sampai malam ini baru laku 12 biji” ucap bapaknya.

3687d55a135db5cf4952800297a3de51.jpg

Sahabat, begitulah kondisi dari beberapa pedagang yang dagangannya hanya laku di malam hari, begitu berat perjuangan mereka untuk bisa hanya sekadar makan. Dan kini dipersulit keadaan.

”Siapa yang menolong saudaranya yang lain maka Allah akan menuliskan baginya tujuh kebaikan bagi setiap langkah yang dilakukannya,” (HR. Thabrani ).

ac4aa965acb6ff6589fc24d94f146d87.jpg

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap akan berikhtiar untuk membantu para pedagang kecil yang berjualan hanya di malam hari, bantuan paket pangan dinikmati bersama keluarga di rumah. Dan dukungan modal untuk usahanya.

Melalui seruan kemanusiaan ini mari ringankan duka para pedagang kecil di malam hari terutama di masa sulit seperti saat ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang