Bantu Bu Hindun Sembuh dari Tumor Tulang di Kepalanya

Tim relawan ACT Bogor Timur berjumpa dengan Bu Hindun, seorang penyintas tumor tulang kepala kronis yang tak bisa lanjutkan pengobatan akibat ketiadaan biaya. Yuk gerak bareng relawan, bantu kesembuhan Beliau!

Simpan

Bantu Bu Hindun Sembuh dari Tumor Tulang di Kepalanya

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Bantu Bu Hindun Sembuh dari Tumor Tulang di Kepalanya

Update : 04 Aug, 2021


Hidup dengan rasa sakit tak tertahankan di kepala harus dijalani Bu Hindun, wanita paruh baya asal Gunungputri, Bogor Timur.

Di tengah sulitnya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pada masa pandemi, ujian menghampiri keluarga Beliau. Tumor tulang tumbuh di bagian kepalanya, menyebabkan aktivitas Bu Hindun terbatas. Beliau sudah berikhtiar dengan segala pengobatan dan operasi sebanyak 4 kali setahun pada 2019 hingga 2020, yang menguras habis harta benda yang dimiliki. Namun, qadarullah penyakitnya belum kunjung sembuh. Bu Hindun saat ini tak memiliki tulang tempurung dan tulang kepala di sebelah kiri dan sementara hanya ditutupi oleh kulit yang diambil dari kulit pahanya.

9875e04f8c96ea5313b3aa54a0b77e22.jpg

Sekitar tahun 2018 yang lalu, Bu Hindun sering mengeluhkan kepalanya sakit, tapi bukan pusing-pusing biasa. Penglihatannya pun sering kabur, bahkan terasa nyeri. Bola mata terasa seperti ingin keluar saking sakitnya. Beliau pun segera dibawa ke rumah sakit di Cibinong, Bogor.

Setelah diperiksa oleh dokter, Bu Hindun dinyatakan terjangkit tumor tulang di kepala, tepatnya di tempurung atas dan kepala samping sebelah kiri. Tumor tulang yang tumbuh itu pulalah yang menyebabkan perasaan terdorongnya bola mata keluar.

72bd676aa68998b3a3f490915f3a0ebf.jpg

Sang suami, Pak Komar, terpaksa meminjam uang kepada tetangga dan keluarga demi bisa melanjutkan kehidupan. Pandemi menyebabkan Beliau kehilangan pekerjaan dan harus menjadi kuli serabutan. Apapun pekerjaan halal yang dibutuhkan kerabatnya Beliau lakoni. Tak ada pilihan lain, keluarga ini telah berutang hingga 25 juta untuk pengobatan.

Meskipun terbelit keadaan sulit, Pak Komar menolak pinjaman dari rentenir ataupun bank keliling yang kerap memberikannya penawaran. Baginya, hal ini hanyalah bersifat buka-tutup lubang. Hanya belas kasihan dari keluarga dan saudaranyalah yang membuatnya bertahan, namun entah sampai kapan.

1eab78d0cf8a7c21e3382cf54ebdb40d.jpg

Kini, selain membiayai perawatan Bu Hindun seperti salep, plester, dan kain kasa, keluarga ini masih harus membayar biaya kontrakan petakan beserta tarif air dan listrik yang mencekik. Rumah yang mereka huni sebelumnya telah dijual demi bisa membayar operasi. Anak semata wayang mereka juga masih berusia sekolah dan butuh biaya.

2a8979ee99a874527d4d37917851dd12.png

Untuk itu, Masyarakat Relawan Indonesia ACT Bogor Timur ingin membantu meringankan beban keluarga Pak Komar dan Bu Hindun, dengan membantu biaya pengobatan lanjutan serta memberikan modal usaha bagi Pak Komar agar punya pekerjaan lagi. Tentunya harapan ini sulit terwujud tanpa ada uluran tangan darimu, Sahabat. Yuk gerak bareng relawan bantu pengobatan Bu Hindun yang menderita sakit!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang