Belajar di Kelas yang Rapuh, Yuk Bantu Renovasi Kelas DTA Nurul Amal

DTA Nurul Amal sudah 20 tahun belum mengalami renovasi. Saat ini kondisi bangunannya sudah tidak layak. Mari bantu renovasi kelas di sana agar anak-anak lebih nyaman belajar di sana.

Simpan

Belajar di Kelas yang Rapuh, Yuk Bantu Renovasi Kelas DTA Nurul Amal

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Belajar di Kelas yang Rapuh, Yuk Bantu Renovasi Kelas DTA Nurul Amal

Update : 05 Aug, 2021


Pendidikan memang menjadi kebutuhan utama dalam hidup kita. Sayangnya, tidak semua anak-anak bisa mengenyam pendidikan dan belajar di Gedung sekolah yang layak dan aman.

Hal inipun dirasakan oleh siswa/siswi di Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Amal. Bangunan yang telah berdiri sejak tahun 2001 ini, sama sekali belum mengalami pemugaran, hingga kondisinya kini sudah sangat mengkhawatirkan.

06746403d7dc3f14f70b35a3ed1780e5.jpg

Kondisi dinding kelas saat ini sudah banyak yang retak dan lapuk dimakan rayap. Beberapa bagian atap yang terbuat dari seng juga sudah bocor, sehingga jika hujan turun air akan masuk melalui celah-celah seng dan papan yang berlubang. Selain itu, fasilitas belajar seperti papan tulis dan meja belajar di DTA ini juga kurang memadai.

Namun kondisi yang kurang layak ini tak lantas menyurutkan semangat anak-anak untuk mengaji dan mempelajari ilmu agama Islam. Sebanyak 300 anak tercatat menjadi murid di DTA Nurul Amal. Di sini mereka belajar membaca Quran, shalat, berdoa dan berdakwah lewat sikap muslim yang santun.

f118e54c577d221a340709c0902b30cf.jpg

Sahabat, DTA yang terletak di Dusun Caligur, Desa Sindangmulya, Karawang ini sangat membutuhkan bantuanmu untuk bisa menghadirkan sarana yang layak bagi murid-muridnya. Maukah kamu membantu mereka?

"Perumpamaan infaq yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan ganjaran bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas karuniaNya lagi maha mengetahui," (Al-Quran surah Al-Baqarah ayat 261).

56af83503be3f5903de2246497bd5359.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang akan merenovasi bangunan kelas DTA Nurul Amal dan membantu memenuhi fasilitas belajar seperti papan tulis, meja belajar hingga Al Qur’an yang layak bagi para santri.

Yuk Sahabat, bantu renovasi kelas untuk para murid di DTA Nurul Amal!
Semoga sedekah darimu ini akan menjadi amal jariyah yang pahalanya tidak akan terputus, meskipun kita telah tiada. Amin.

e080304dd435dfdf356c7a010cc41f58.jpg

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang