Alami Kekeringan, Mari Hadirkan Sumur di Desa Sumberrejo

Mushola Miftahul Jannah hanya mengandalkan air PAM yang dikelola warga sebagai sumber pengairan. Kini ketika memasuki musim kemarau, warga di sana mengalami kekeringan. Yuk bangunkan sumur untuk mereka!

Simpan

Alami Kekeringan, Mari Hadirkan Sumur di Desa Sumberrejo

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Alami Kekeringan, Mari Hadirkan Sumur di Desa Sumberrejo


Desa Sumberrejo merupakan desa di daerah utara Jepara. Desa ini memiliki sebuah mushola yang sering digunakan oleh para jamaah untuk menjalani ibadah shalat wajib yaitu musholla Miftahul Jannah.

Sayangnya sekarang mushola yang menjadi kebanggaan warga ini tengah mengalami kekeringan, akibat musim kemaran yang tak berkesudahan. Selama inipun mushola tersebut belum memiliki sumur dan hanya mengandalkan air PAM yang dikelola masyarakat sekitar.

fe4cc6e12ddb7262c6fa399dae02ba71.jpg

Namun penggunaan air PAM ini juga harus berbagi dengan masyarakat Desa Sumberrejo lainnya. Alhasil air yang dihasilkan untuk kebutuhan mushola sangat sedikit. Kesulitan mendapat air tak hanya dirasakan oleh jamaah di mushola, tetapi seluruh masyarakat desa juga mengalaminya.

Sahabat, di tengah musim kemarau ini Mushola Miftahul Jannah dan masyarakat Desa Sumberrejo sangat kekurangan air bersih. Melihat hal ini tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pati berikhtiar untuk membangun sumur bor yang semoga kelak juga bisa bermanfaat bagi warga sekitar.

0b7ee7b1805549d30c3f4e95ac86f1eb.jpg

Rasulullah Shaallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu) : Orang yang yang mengajarkan suatu ilmu, mengalirkan sungai, menggali sumur, menanamkan kurma, membangun masjid, mewariskan mushaf atau meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal." (HR al-Bazzar dalam Kasyful Astâr, hlm. 149).

cfe702bb995da99fd3ea655d33cd9f1f.jpg

Insya Allah pembangunan sumur ini akan dilakukan segera, karena saat ini sudah memasuki musim kemarau dan masyarakat di Desa Sumberrejo sangat membutuhkan air bersih. Tak hanya sumur, nantinya juga akan dibangunkan MCK di mushola tersebut.

Sahabat, yuk alirkan pahala jariyah dengan membangun sumur untuk warga Desa Sumberrejo. Semoga amalan ini akan menghadirkan pahala yang tak terputus. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang