Telah Lapuk Dimakan Usia, Mari Bantu Renovasi Madrasah Nurul Huda

Pondok Pesantren Nurul Huda berdiri sejak tahun 1987, kini bangunannya telah rapuh dimakan usia, banyak langit-langitnya yang rusak dimakan rayap. Mari bantu para santri untuk merenovasi bangunan ponpes dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Telah Lapuk Dimakan Usia, Mari Bantu Renovasi Madrasah Nurul Huda

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

Telah Lapuk Dimakan Usia, Mari Bantu Renovasi Madrasah Nurul Huda


Sudah hampir 34 tahun Pondok Pesantren Nurul Huda berdiri di Dusun Desa, Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Ciamis. Dilihat dari usianya, bangunan ini semestinya memang sudah mengalami pemugaran. Namun karena keterbatasan dana upaya untuk renovasi belum dilakukan.

80d7629c4efca7239a0c63d9d03aabae.jpg

Untuk biaya operasional sehari-hari ponpes mengandalkan bantuan dari para donatur, karena ponpes ini tidak memungut biaya sepeserpun dari para santrinya. Hampir sebagian besar santri yang menuntut ilmu di ponpes ini berasal dari keluarga prasejahtera atau anak yatim. Mereka berasal dari daerah sekitar Ciamis, adapula yang berasal dari luar daerah.

Jika dicermati lebih dekat, bangunan ponpes ini sudah terlihat sangat rapuh dan bahkan tak layak jika digunakan untuk proses belajar mengajar. Banyak langit-langitnya sudah rusak akibat dimakan rayap. Tembok masjidnya pun sudah rapuh dan kerap kali sedikit menganggu kegiatan dan kenyamanan ibadah.

a0bdabd9eed2c9af2016f555ca7e4052.jpg

Padahal bisa belajar di tempat yang nyaman adalah impian anak-anak yang ada di Dusun Desa Kabupaten Ciamis. Mereka sangat berharap bisa belajar dengan khusyuk dan bisa menuntut ilmu agama di madrasah tersebut. Namun karena kondisi bangunan yang hampir roboh, seringkali kegiatan belajar mengajar para santri jadi terganggu.

Untuk membantu ponpes ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis beriktiar untuk melakukan renovasi pada beberapa sarana prasarana ponpes. Karena saat ini ponpes sangat memerlukan pemugaran pada bangunan masjid, ruang kelas dan toilet.

02d90411b01cda03787dfce464cc9f33.jpg

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738).

Sahabat Dermawan, mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan impian adik-adik kita agar mendapatkan suasana belajar yang nyaman dan khusyuk. Yuk salurkan dukungan terbaikmu melalui laman ini!

cfcbe533822dfd162b9d163a02287e68.jpg

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang