Lahir dengan Usus dan Lambung Tak Tersambung, Bantu Syamil untuk Sembuh

Syamil lahir dengan saluran pencernaan usus dan lambung yang tidak tersambung. Untuk mendapat nutrisi ia hanya bisa mengonsumsi susu formula khusus yang disuntikan langsung ke ususnya. Mari bantu si mungil ini agar dapat operasi dan tumbuh normal.

Simpan

Lahir dengan Usus dan Lambung Tak Tersambung, Bantu Syamil untuk Sembuh

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Lahir dengan Usus dan Lambung Tak Tersambung, Bantu Syamil untuk Sembuh


Sahabat kenalan sama sahabat mungil kita asal Bogor yuk!

Namanya Muhamad Syamil Alatif atau kerap disapa Syamil, kini usianya 1 tahun 2 bulan. Sejak lahir, ia memiliki kondisi yang istimewa, yaitu terdapat kelainan pada fungsi saluran pencernaannya. Hal ini membuat usus Syamil tidak sampai ke lambung atau dalam dunia kedokteran keadaan ini dikenal dengan istilah Atresia Esofagus.

1e8875eef659feffff1966a2ed91112a.jpg

Saat ini untuk makan dan minum, Syamil harus menggunakan selang yang dihubungkan langsung ke dalam perutnya. Si mungil ini juga hanya boleh mengonsumsi susu khusus dengan nutrisi tinggi, untuk memenuhi kebutuhan gizinya agar berat badannya bertambah dan bisa menjalani operasi.

Syamil lahir dari keluarga prasejahtera, ayahnya hanya bekerja sebagai buruh penjahit tas dengan upah mingguan sebesar Rp 400.000, jumlah inipun belum pasti karena bisa saja berkurang. Meski terbatas dari segi materi, tetapi kedua orangtuanya selalu memberikan perhatian dan kasih sayang yang luar biasa kepada balita mungil ini.

ba9ef89e12a54c4023ca65a6ba99015e.jpg

Saat ini keluarga Syamil tengah mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Harga susu yang dikonsumsinya sebesar Rp 156.000/kaleng dan ini hanya cukup untuk 3 hari. Belum lagi untuk kebutuhan harian, diapers dan biaya kontrol rutin ke RSCM yang sangat jauh dari tempat tinggalnya di Ciampea.

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor bersama MRI akan melakukan pendampingan rutin pengobatan Dek Syamil ke RSCM. Maukah kamu turut membersamai upaya untuk kesembuhan Syamil?

5c94240310da2f1a84232498a8b8b18f.jpg

Rasulullah Shallallahu 'alayhi wasallam, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR. Muslim).

Sebelumnya tim ACT-MRI Bogor telah beberapa kali menemani pengobatan balita mungil ini di RSCM, tetapi dana yang terkumpul saat ini masih belum cukup. Oleh karena itu kami terus mengajak Sahabat Dermawan untuk membersamai perjuangan Syamil.

22961a29de045997f2324feda5d005b2.jpg

Yuk berikan dukungan terbaikmu untuk membantu Syamil agar bisa tumbuh sehat dan bermain seperti anak-anak seusianya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang