Tabungan untuk Beli Motor Habis Terbakar, Yuk Patungan Wakaf Motor untuk Nek Acit

Nek Acit(71) tertimpa musibah. Rumah dan seisinya beserta tabungan untuk membeli motor habis terbakar. Yuk bantu belikan motor untuk mobilisasi mengajar Nek Acit!

Simpan

Tabungan untuk Beli Motor Habis Terbakar, Yuk Patungan Wakaf Motor untuk Nek Acit

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Tabungan untuk Beli Motor Habis Terbakar, Yuk Patungan Wakaf Motor untuk Nek Acit

Update : 05 Aug, 2021


Beberapa waktu yang lalu Nek Husnawati atau yang akrab dipanggil Nek Acit tertimpa musibah, Rumah yang ditempatinya habis terbakar akibat konsleting yang terjadi saat beliau sedang pergi ke rumah salah satu tetangganya. Seluruh harta benda yang ia miliki habis terbakar, termasuk tabungannya yang sudah ia sisihkan untuk membeli sepeda motor untuk ia pergi mengajar.

a5835b5b5eaa8da00e120178f630cb09.jpg

Sejak tahun 1968, Nek Acit (71) sudah mengabdi untuk mengajar anak-anak di salah satu taman kanak-kanak (TK) yang ada di Kabupaten Bangka. Hingga saat ini, Nek Acit masih terus mengajar di taman kanak-kanak yang berada di Desa Lampur. Setiap harinya nek Acit harus berjalan kaki menuju tempat ia mengajar sejauh 1 Kilometer dari rumahnya.

Saat ini, Nek Acit sementara tinggal di salah satu rumah anaknya. Ia harus merelakan rumah dan seluruh harta benda yang ia miliki. Ia juga harus merelakan tabungan yang telah ia simpan untuk membeli sepeda motor yang akan ia gunakan untuk mengajar.

52d2c7d57cf9e68e5909b8ebb847f89a.jpg

Nek Acit bercerita diusianya yang sudah lansia, kadangkala kakinya terasa sakit saat berjalan terlalu jauh. Oleh karena itu, ia membutuhkan kendaraan untuk digunakan pulang pergi mengajar. Setiap hari menyisihkan sedikit demi sedikit dengan harapan sebuah motor dapat terbeli, namun sayangnya tabungan tersebut juga habis terbakar bersama dengan rumah yang ia tempati.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

913270c6937f1892c8a9561841fe9fc3.jpg

Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap Bangka akan membelikan kendaraan berupa motor wakaf untuk Nek Acit pergi mengajar dan apabila donasi telah mencukupi tim insyaAllah akan memberikan bantuan kebutuhan lainnya untuk Nek Acit. Sementara untuk rumah Nek Acit, Insya Allah akan dibangunkan kembali oleh pemerintah setempat.

Sahabat, yuk bantu ringankan duka Nek Acit yang harus kehilangan rumah dan tabungannya dengan patungan wakaf sepeda motor untuk Nek Acit. Mari bersama kita membantu nek Acit dengan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang