Teruskan Spirit Minang Dermawan, Hadirkan Ambulans Gratis untuk Warga Sumbar

Kemarin, warga Minang kirim bantuan ambulans ke Gaza. Sekarang, waktunya warga Minang bahu membahu selamatkan warga Minang lewat berwakaf ambulans. Yuk, ikutan!

Simpan

Teruskan Spirit Minang Dermawan, Hadirkan Ambulans Gratis untuk Warga Sumbar

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

Teruskan Spirit Minang Dermawan, Hadirkan Ambulans Gratis untuk Warga Sumbar

Update : 09 Aug, 2021


Sahabat, sudah tahu belum cerita tentang kedermawanan warga Minang? Salah satu yang tersohor dan baru-baru ini terjadi adalah ketika warga Minang yang dikoordinasikan oleh walikota Padang saat itu mewakafkan sebuah ambulans medis untuk saudara-saudara terdampak konflik dan peperangan di Gaza, Palestina! MasyaAllah, tabarakallah!

7842e827dac6d5db8e13f3dec69c500a.jpg
Kini, tak dinyana negeri sendirilah yang tengah terbelit duka nestapa. Wabah Covid-19 selama setahun menghantui tanah air tercinta. Di Provinsi Sumatera Barat sendiri, ribuan orang terkonfirmasi positif Covid-19 setiap harinya. Dilansir dari Kompas, kasus melonjak di awal Agustus ini. Tercatat 1.664 orang positif Covid-19 pada 3 Agustus 2021. Pemerintah Pusat pun menetapkan seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat masuk wilayah PPKM Level 3, antara lain Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang,dan Kabupaten Tanah Datar. Adapun Kota Padang terus berada di wilayah PPKM Level 4.

dd1aecaa8d50df8d360ddc887572c152.jpg
(sumber: Tribun News)

Buntut dari meningkatnya angka kasus positif di Sumatera Barat adalah padatnya rumah-rumah sakit dan sulitnya mengakses layanan kesehatan, termasuk di antaranya ambulans. Tim ACT Bukittinggi menerima keluhan dari masyarakat tentang sulitnya mendapatkan pelayanan ambulans untuk membawa pasien ke rumah sakit, atapun mobil jenazah. Ditambah lagi, biaya yang ditanggung pasien untuk menyewa mobil angkutan ke rumah sakit ini tidak sedikit.

Untuk itulah, tim ACT Bukittinggi mengajak seluruh warga Minang untuk kembali bersatu unjuk kedermawanan. Jika sebelumnya solidaritas warga Minang berhasil mempersembahkan sebuah ambulans untuk beraksi di medan pertempuran di Palestina, sekarang saatnya membantu kerabat sendiri dengan mewakafkan ambulans untuk warga Sumbar terdampak Covid-19. Maukah kamu ikut berpartisipasi?

17b43f2a1a3a1ccdd3366fe0e2c8239c.jpg

Kamu yang bukan warga Minang pun bisa ikut bersedekah. Atas nama kemanusiaan, ayo kita hadirkan ambulans gratis untuk melayani masyarakat di masa pandemi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang