Hampir Kedaluwarsa, Yuk Borong Habis Dagangan Mbah Satinem!

Warung Mbah Satinem (63 tahun), terancam merugi. Banyak dagangannya yang belum laku namun sudah mendekati masa kedaluwarsa. Yuk borong habis dagangan beliau dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Hampir Kedaluwarsa, Yuk Borong Habis Dagangan Mbah Satinem!

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Hampir Kedaluwarsa, Yuk Borong Habis Dagangan Mbah Satinem!

Update : 06 Aug, 2021


Sudah puluhan tahun Mbah Satinem membuka warung kelontong untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Meski hanya berukuran 2 meter persegi tetpi warung ini cukup untuk menjual berbagai kebutuhan tetangga sekitar.

Di dalam warung mungil ini, Mbah Satinem menjual mie instant dan berbagai jajanan anak. Dengan keuntungan antara 200 hingga 500 rupiah per item, Mbah Satinem berusaha untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Maklum saja semenjak sang suami meninggal dunia beberapa tahun lalu, hanya beliau lah yang menjadi tulang punggung keluarga. Meski memiliki 4 orang anak yang telah dewasa, tetapi kondisi ekonomi mereka tak jauh berbeda dengan beliau hingga tak mampu membantunya.

08fc39b8c592a9a3c9eb07f366aeeb90.jpg

"Sitik-sitik ajeg." (Sedikit-sedikit asal tetap), begitulah sekiranya ungkapan Mbah Satinem ketika ditanya mengenai bagaimana penghasilannya.

Kini di tengah masa pandemi, pendapatan Mbah Satinem sangat menurun. Bahkan banyak sekali dagangannya yang tidak habis terjual. Akhirnya tak ada pilihan lain untuk beliau, selain mengonsumsi dagangan itu sendiri, agar tidak keburu memasuki masa kedaluwarsa.

Kebanyakan produk pangan yang mbah Satinem jual adalah bahan pangan dengan masa kedaluwarsanya pendek, seperti mie instan yang hanya bertahan 2 bulan dan jajanan anak-anak yang harus segera habis jika sudah dibuka. Tak jarang dagangan inipun akhirnya harus terbuang karena sudah tidak layak konsumsi.

a9191b9f6791ba7db11cdf124697a76a.jpg

Saat ini dagangan di warung Mbah Satinem masih banyak, tetapi sudah mulai mendekati masa kedaluwarsa. Tak ada pilihan lain selain menghabiskan dagangan ini agar beliau tak kembali merugi. Maukah kamu turut membantu memborong dagangan si Mbah?

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat.

Melalui program borong habis, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Klaten berikhtiar untuk memborong habis dagangan mbah Satinem, nanti hasil borong habis ini akan dijadikan paket pangan yang akan disalurkan untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan, dalam implementasi tim juga melibatkan Mbah Satinem.

d5de05642c084d0d5fc2cbe16a078962.jpg

Tak hanya itu, Insya Allah dari dana yang terkumpul juga akan menjadi modal bagi kelanjutan warung Mbah Satinem.

Sahabat, mari bersama salurkan sedekah terbaik kita untuk bangkitkan ekonomi Mbah Satinem. Jangan biarkan beliau merugi, yuk kita borong dagangannya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang