Bergerak Bersama Bantu Renovasi Taman Baca Ginau di Kota Cilegon

Tak ada ruang belajar yang nyaman bagi adik-adik yang menimba ilmu di Taman Baca Ginau. Jika hujan, kegiatan belajar mengajar terpaksa diliburkan karena kondisi tak memungkinkan. Sahabat, mari bantu renovasi Taman Baca Ginau!

Simpan

Bergerak Bersama Bantu Renovasi Taman Baca Ginau di Kota Cilegon

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Bergerak Bersama Bantu Renovasi Taman Baca Ginau di Kota Cilegon

Update : 08 Aug, 2021


Banyak warga daerah Kedaleman yang terpaksa harus putus sekolah karena ketiadaan biaya untuk melanjutkan sekolah. Banyak juga dari mereka yang terpaksa bekerja menjadi buruh. Hal tersebut yang melatar belakangi berdirinya taman baca ini menerima siswa kejar paket. Namun taman baca ini sendiri masih sangat jauh dari kata layak.

6a7434d5537efdccc3c67345aacda2ec.jpg

Sekitar 100 siswa belajar di Taman Baca Ginau ini, namun kondisi infrastruktur sangat tidak memungkinkan sehingga pemilik harus membagi waktu mereka bersekolah, dan kondisi infrastruktur yang sudah sangat rusak membuat sewaktu-waktu diliburkan karena takut membahayakan siswa.

452d9682e31cd36c0859a58a9f67d063.jpg

Taman Baca Ginau tidak memiliki jendela kaca yang kokoh, hingga jendela hanya ditutup dengan triplek. Tak ada lantai keramik yang bersih saat dipel, hanya ada lantai tanah, yang mudah tergenang saat hujan, dan membuat siswa diliburkan. Tak ada juga plafon kokoh yang melindungi anak-anak yang belajar, hanya ada langit-langit kosong, tanpa ada atap pelindung.

"Rasulullah bersabda, jika seorang anak Adam meninggal, maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga hal, sedekah jariyah, ilmu yang manfaat, dan anak (sholeh) yang mendoakan orangtuanya."

14d372ab1b987a13b410b2c3256d5a68.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Cilegon akan melakukan renovasi taman baca tersebut dengan memberikan jendela agar terdapat sinar matahari yang baik, lantai keramik dan memberikan plafon pada langit-langit agar terciptanya kelas yang nyaman.

Yuk, Sahabat kita wujudkan niat baik ini! Semoga dengan dukungan terbaikmu, akan terealisasi Taman Baca Ginau yang nyaman, dan banyak anak-anak yang bisa mengenyam pendidikan dengan nyaman dan layak.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang