Merdekakan Veteran Kemerdekaan Asal Surakarta dari Kesulitan Biaya di Hari Tua

Semasa muda, berjuang membela bangsa. Di masa tua, terabaikan dan terlupakan. Itulah nasib banyak para veteran tanah air, termasuk di wilayah Surakarta. Di bulan kemerdekaan bangsa, yuk merdekakan mereka dari kesulitan di hari tuanya!

Simpan

Merdekakan Veteran Kemerdekaan Asal Surakarta dari Kesulitan Biaya di Hari Tua

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

Merdekakan Veteran Kemerdekaan Asal Surakarta dari Kesulitan Biaya di Hari Tua

Update : 06 Aug, 2021


"Kondisi pandemi membuat kami yang tidak mempunyai pekerjaan tetap tidak bisa makan. Kami pun para veteran hanya mengandalkan dana pensiunan untuk hidup dengan serba keterbatasan..."

Demikian Bapak Slamet berujar. Ia adalah sosok ketua koordinator veteran di Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Curhat Bapak Slamet tersebut menggambarkan bahwa masih banyak veteran di negara ini yang mengalami keterbatasan ekonomi terkhusus di kota Surakarta. Tak peduli betapa besar jasa mereka bagi kedaulatan negara ini, mereka pada akhirnya terabaikan di masa tuanya. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan pangan di rumah saja pun mereka kekurangan.

fe668311d518b0883d2279a401ae9cb5.jpg

Sebagian besar para veteran memang mendapatkan dana pensiun. Namun, besarannya tak seberapa, sangat tidak sepadan dengan besarnya kebutuhan biaya sehari-hari saat ini. Akibatnya, tak sedikit yang masih harus bekerja alakadarnya di hari tua, seperti berjualan atau jadi buruh serabutan. Namun dalam kondisi pandemi seperti saat ini, semakin sulit mencari nafkah tambahan. Mereka pun terpaksa bergantung kepada anak-anaknya, atau hidup serba pas-pasan.

60668ea11947808afdc9066830befe92.jpg

Sungguh memprihatinkan, bukan? Jasa mereka yang teramat besar seakan terlupakan begitu saja. Padahal, merekalah pahlawan bagi keutuhan bangsa. Seyogyanya kesejahteraan mereka diperhatikan hingga akhir hayat.

Sahabat Dermawan, kita yang bisa merasakan anugerah hidup merdeka di Indonesia selama 76 tahun ini perlu bersyukur. Tanpa izin Allah Ta'ala dan perjuangan hebat mereka, mustahil kita bisa menikmati hari dengan tenang dan damai. Mari kita syukuri dengan memberikan apresiasi pada para pahlawan bangsa.

0d4948a445f73ad439caf0c26da73f44.jpg

Sesungguhnya mereka tak menuntut banyak. Mereka hanya berharap tak perlu cemas akan kekurangan kebutuhan pokok di masa senja. Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Solo tengah mengupayakan untuk memberikan kado terbaik kepada para pejuang kemerdekaan di kota Surakarta, di antaranya adalah dengan menyalurkan bantuan biaya hidup dan paket pangan. Ayo wujudkan bentuk penghormatan kita atas kegigihan dan pengorbanan mereka melalui sedekah di laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang