Tidak memiliki Sumur, Santri Pondok Pesantren Berwudhu dan Mandi di Sungai Berlintah
Campaign Pilihan

Setiap hari santri berwudhu dan mandi di sungai berlintah. Shalat malam dan aktivitas dimalam hari lainnya, kerap digigit lintah. Mari wujudkan sumur wakaf untuk pondok pesantren H.Muhammad Nur!

Simpan

Tidak memiliki Sumur, Santri Pondok Pesantren Berwudhu dan Mandi di Sungai Berlintah

Target

0 0

0%
0 86 hari tersisa

Tidak memiliki Sumur, Santri Pondok Pesantren Berwudhu dan Mandi di Sungai Berlintah

Update : 07 Sep, 2021


Assalamualaikum sahabat dermawan, pendidikan merupakan hal yang penting untuk diperjuangkan. Begitu juga dengan pendidikan di madrasah dan pesantren. Pada kesempatan kali ini kami akan menceritakan hasil kunjungan kami ke Pesantren H.Muhammad Nur, Pasaman Barat. yang beralamat di Limau Saring, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten pasaman Barat.

20e2f359e7099c6d0c37bba62a96a4a6.jpg

Siapa sangka di tengah perkebunan sawit di tepian Pasaman Barat ini terdapat sebuah pondok pesantren. Lebih dari 50 santri yang didominasi oleh anak kurang mampu dan putus sekolah belajar disini. Pesantren yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun ini digratiskan untuk belajar dan tempat tinggalnya, dan untuk makan sehari-hari santri dikenakan biaya 100 ribu per orang yang dikumpulkan setiap pekannya. Karena pesantren fokus mendidik santri kurang mampu dan putus sekolah, sering juga santri tidak sanggup untuk membayar biaya makan. Hal seperti ini adalah hal yang biasa dihadapi oleh pengelola pondok.

724a80341958f98c8ab2606847c3c5fe.jpg

Saat ini santri Ponpes H.Muhammad Nur masih mengambil wudu dan mandi sisungai yang mengalir di tepi Pondok. Sering sekali santri digigit lintah saat mandi ataupun saat berwudhu. Namun hal tersebut tidak membuat semangat para santri surut, bahkan mereka tetap aktif belajar dan melaksanakan ibadah malam.

8582774635fd89aa2c881bd17cee577d.jpg

Saad bin Ubadah bertanya, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air (sedekah air).” (HR. Abu Daud)

486b66fcce54224015ad2627b7c24591.jpg

Sahabat dermawan, sudah selayaknya pendidikan anak negeri menjadi perhatian kita. Mari bersama bantu wujudkan sumur wakaf di ponpes H.Muhammad Nur.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang