Riang dalam Kesunyian, Bantu Adik Kenisha Bisa Mendengar

Sejak usianya 1 tahun, Kenisha divonis tak bisa mendengar dan otomatis mempengaruhi cara berbicaranya. Gadis mungil ini begitu riang dalam keheningan. Yuk, Sahabat bantu Kenisha yang manis mendengar!

Simpan

Riang dalam Kesunyian, Bantu Adik Kenisha Bisa Mendengar

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Riang dalam Kesunyian, Bantu Adik Kenisha Bisa Mendengar


"Halo Kak! Perkenalkan, namaku Kenisha. Maaf, aku tidak bisa berbicara dengan jelas, karena aku mengalami gangguan pendengaran. Tetapi, lihat senyumku ini. Aku selalu riang gembira setiap hari!"

a0c09c290048cf7607883d3c06626b2d.jpg

---

Sejak lahir, kesunyian selalu menyelimuti Kenisha. Gadis cilik berusia nyaris 4 tahun ini tidak bisa mendengar, sehingga tak lancar berbicara seperti anak-anak seusianya. Kenisha mengalami gangguan pendengaran kategori berat pada kedua telinganya. Satu-satunya cara agar ia dapat kembali mendengar adalah dengan operasi implan koklea.

Awal mula keluarganya mengetahui kondisi Kenisha adalah pada saat perayaan ulang tahun yang pertama. Saat itu, ia sama sekali tidak rewel mendengar suara keramaian. Bahkan suara balon pecah tak membuatnya menangis. Ia tidak menunjukkan ekspresi tertentu. Segera ia dibawa ke dokter, dan dokter pun mendiagnosis Kenisa mengalami hearing loss alias masalah pada alat pendengaran.

919af5d797f1a7dbd8ed048aeacece6a.jpg

Sebagaimana mayoritas penderita gangguan pendengaran sejak lahir, ketidakmampuan mendengar ini berdampak pada kesulitan Kenisha berbicara. Ragam upaya dilakukan orangtua Kenisha agar sang anak bisa mendengar. "Setiap 2x seminggu Kenisha kita bawa untuk terapi, namun belum membuahkan hasil, Kenisha belum juga bisa mendengar dan berbicara. Bahkan saat dituntun sang ayah, celotehnya masih belum jelas," ucap Bu Mustika, sang ibunda.

"Kenisha anak yang periang. Kehadirannya membawa kebahagiaan tersendiri bagi kami selaku orangtua." Sang ibunda sangat ingin agar anaknya bisa dioperasi sehingga bisa jadi gadis yang "ceriwis" seperti anak-anak seusianya. Namun, biaya untuk operasi implan koklea Kenisha tak sedikit jumlahnya. Butuh sekitar 400 juta, tentunya jauh dari kemampuan orang tuanya yang sehari-hari hanya bekerja sebagai pegawai swalayan. Penghasilan sang ayah ini hanya cukup untuk kebutuhan pokok saja.

fb98f149d1ffc50445166db61d155cb9.jpg

Kebahagiaan terbesar orang tua hadir saat menyaksikan anaknya tumbuh sehat dan pintar, tetapi apa daya, manusia hanya bisa berencana karena Allah lah yang menentukan. Kedua orangtua Kenisha masih terus berjuang untuk kesembuhan sang buah hati. Selain lewat doa-doa yang dipanjatkan sepanjang hari, juga dengan bekerja lebih keras agar bisa menabung untuk biaya operasi. Sahabat, yuk kita bantu wujudkan harapan Kenisha dan orang tuanya.

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Riau berupaya membantu mencukupi kebutuhan Kenisha, menambah tabungan orangtuanya untuk biaya operasi sang anak. Ayo Sahabat, sisihkan sedikit demi sedikit rezeki kita untuk membantu Kenisha bisa mendengar dan berbicara dengan normal. Jika kita berusaha maksimal, insyaAllah Allah Ta'ala akan mewujudkan harapan kita.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang