Nyaris Rubuh, Bantu Nenek Pioh dan Halimah Renovasi Rumah Yuk!

Nenek Pioh (70 tahun) bersama adiknya (Nenek Halimah) dan anaknya harus tinggal di rumah yang ditopang dengan banyak tiang penyangga agar atapnya tidak rubuh. Yuk bantu hadirkan rumah yang nyaman untuk keluarga ini!

Simpan

Nyaris Rubuh, Bantu Nenek Pioh dan Halimah Renovasi Rumah Yuk!

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Nyaris Rubuh, Bantu Nenek Pioh dan Halimah Renovasi Rumah Yuk!

Update : 07 Aug, 2021


Di usia senjanya nenek Pioh harus tinggal di rumah semi permanen yang kini kondisinya sudah lapuk dan nyaris rubuh. Rumah yang sudah puluhan tahun ia tempati ini, sekarang sangat mengandalkan tiang penyangga agar atap-atapnya tidak rubuh.

Dulu nenek Pioh bekerja sebagai asisten rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tetapi karena kecelakaan beberapa waktu lalu, kakinya pun mengalami cedera dan membuatnya tak bisa lagi bekerja. Sementara adiknya, nenek Halimah sebelumnya bekerja serabutan tetapi diberhentikan karena pandemi.

e3a1ee0835185546149b19d53651d917.jpg

Kini demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, kedua lansia ini hanya mengandalkan penghasilan anak nenek Pioh yang bekerja sebagai penjaga toko. Namun karena sang anak juga sudah berkeluarga, ia pun juga harus memenuhi kebutuhan istri dan anaknya. Tak jarang akhirnya mereka juga mendapat bantuan dari para tetangga.

7d7fc0cd5f28fcd6ace42e5e9d9416c1.jpg

Di tengah keterbatasan hidup yang dijalani, mereka tetap bersyukur atas apa yang diterima dan segala kenikmatan yang Allah berikan. Tetapi di sisi lain mereka juga harus mendapati sebuah kenyataan bahwa mereka tinggal dan berteduh di sebuah bangunan yang bisa kapan saja rubuh menimpa mereka.

Bukannya tidak ingin merenovasi rumah tersebut, namun untuk memenuhi kebutuhan harian saja mereka masih tertati-tatih. Saat ini kondisi rumah kian memprihatinkan, jika hujan turun genteng yang bocor seringkali membuat mereka kebasahan, terlebih bila hujan datang di malam hari. Jarang sekali mereka bisa tidur karena khawatir atap akan rubuh dan seisi rumah basah.

52a3c3139dca884760a810246245e242.jpg

Akhirnya untuk meminimalisir hal tersebut, mereka berinisiatif untuk memasang plastik sementara dan menutup bagian rumah agar air hujan tidak masuk. Melihat kondisi ini Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya, berikhtiar untuk merenovasi rumah nenek Pioh.

Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (HR Muslim).

1332238ab4768d21e79b89511d74cd0a.jpg

Yuk Sahabat kita wujudkan ikhtiar baik ini agar keluarga nenek Pioh bisa tinggal di rumah yang nyaman tanpa rasa khawatir!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang