Penghasilan Menurun, Bantu PKL Mojokerto Bertahan di Masa Pandemi

Kebijakan PPKM sangat berdampak pada menurunnya penghasilan pedagang kecil. Mari bantu mereka melewati pandemi ini dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Penghasilan Menurun, Bantu PKL Mojokerto Bertahan di Masa Pandemi

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Penghasilan Menurun, Bantu PKL Mojokerto Bertahan di Masa Pandemi

Update : 09 Aug, 2021


Pandemi yang belum usai, memaksa pemerintah untuk memperpanjang masa PPKM demi menekan laju positif Covid-19. Namun rupanya keputusan ini pun memberikan efek yang cukup besar bagi para pedagang kecil. Di masa pembatasan kegiatan ini, penjualan pedagang kaki lima menjadi sepi, padahal berdagang adalah sumber pemasukan utama bagi mereka.

a1ce30e0b958ddcce4dfdbdbfab61a26.png

Salah satu kisah datang dari Pak Widodo (50 tahun), beliau adalah seorang pedagang bakpau keliling di Alun-Alun Mojokerto. Saat ini beliau memiliki 2 orang anak yang masih bersekolah di bangku SMP dan SD. Di masa PPKM ini, pendapatan beliau kian menurun dan tak jarang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

9570345035b8b33d5ae037d9ab99d1af.jpg

Sahabat, PPKM memang diharapkan dapat menjadi solusi untuk menekan akan penyebaran Covid-19, tetapi tak dapat dipungkiri bahwa kebijakan ini juga membuat banyak pedagang kecil kian menjerit. Cerita dari Pak Widodo hanyalah satu dari banyak cerita pedagang lainnya yang semakin terdesak.

Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mojokerto tak akan hanya berdiam diri. Insya Allah kami akan memberikan bantuan berupa paket pangan bagi para pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar Kota dan Kabupaten Mojokerto. Maukah kamu membersamai langkah ini?

c7fa67ac17df0b854ff74dbaca2ce0ee.jpg

"Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat. Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat.." (HR. Muslim, no. 2699).

Semoga bantuan paket pangan ini dapat meredakan kesulitan yang tengah dialami oleh para pedagang kecil yang terdampak pandemi. Sajian lezat nan bergizi inipun diharapkan dapat menjadi sumber energi dan bisa dinikmati bersama keluarga di rumah.

Tak hanya paket pangan, bantuan berupa modal usaha juga akan diberikan bagi para PKL yang pendapatannya terdampak pandemi.

fa6d99307e027370fea2c9f93cafb436.jpg

Sahabat, yuk ringankan duka saudara yang terdampak pandemi dengan sedekah terbaikmu!

Insya Allah ACT-MRI Mojokerto akan berupaya maksimal untuk mendampingi para PKL untuk bangkit di masa pandemi ini. Dukungan tertulusmu sangat dinantikan di masa-masa darurat ini. Mari sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang