Alirkan Air Kehidupan, Bangun Sumur Wakaf untuk Masjid dan Ponpes di Purworejo

Mari, alirkan kebaikan bersama ACT Purworejo, InsyaAllah pahala terus mengalir tak terputus selama air terus mengalir!

Simpan

Alirkan Air Kehidupan, Bangun Sumur Wakaf untuk Masjid dan Ponpes di Purworejo

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

Alirkan Air Kehidupan, Bangun Sumur Wakaf untuk Masjid dan Ponpes di Purworejo

Update : 13 Aug, 2021


Air bersih merupakan kebutuhan pokok manusia. Air digunakan untuk memenuhi kebutuhan minum, makan, mandi, dan keperluan ibadah. Bahkan bukan hanya manusia saja yang membutuhkan air bersih, seluruh makhluk juga membutuhkan.

Bagi sebagian dari kita yang dapat menikmati air bersih, air merupakan hal yang biasa. Namun, sebagian dari saudara kita masih mengalami kesulitan air bersih. Tidak adanya sumur di beberapa pondok pesantren dan masjid di Kabupaten Purworejo menjadikan santri dan jamaah masjid harus mengambil air dari jarak yang cukup jauh. Kondisi tersebut cukup mengkhawatirkan karena selain kondisi air yang kurang bersih, ketika saat musim kemarau terancam mengalami kekeringan.
2200d77114f767a90b37853f7871357c.jpg

Salah satu masjid yang kesulitan air bersih adalah Masjid Baituttaqwa terletak di lereng perbukitan Menoreh, Desa Hardimulyo, Kecamatan Kaligesing. Warga dan jamaah masjid hanya mengandalkan sumber air alami yang rawan selalu mengalami kekeringan ketika musim kemarau tiba.

Sehingga untuk sekedar mengambil air wudhu di masjid pun tidak bisa. Selain itu, masjid ini juga belum memiliki sarana MCK yang layak, baru bisa untuk buang air kecil saja itupun kamar kecilnya sudah dalam kondisi yang memprihatinkan.

7c04e3b6cece5444304763229a340b39.jpg

Kondisi demikian tentunya menjadi perhatian bagi kita semua. Belum adanya sumur mandiri serta MCK yang masih tidak layak membutuhkan uluran tangan para kita semua untuk patungan membangunkan sumur wakaf.

Selain Masjid Baituttaqwa, ada beberapa pondok pesantren di Purworejo yang kami catat belum memiliki sumur yaitu:
  1. Pondok Pesantren Syaikhuna Imam Puro di Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo,
  2. Pondok Pesantren Putri Nur Iman, Desa Borokulon, Kecamatan Banyuurip.
  3. Pondok Pesantren Nurul Wahid, Desa Krandegan, Kecamatan Bayan.

b73753e3f35bbb3e9f6ae48edab0bc2c.jpg

Inilah kesempatan besar bagi sahabat dermawan yang ingin berwakaf sumur, meraih pahala yang tiada terputus selama air mengalir memberikan kebermanfaatan untuk sesama. Sumur wakaf ini akan terus dijaga dan dirawat oleh Global Wakaf – ACT bersama dengan masyarakat setempat agar terus bisa mengalirkan air untuk masyarakat.

Dari Jabir RA berkata: “Barangsiapa menggali air, maka tiada meminum darinya makhluk hidup dari bangsa jin manusia, dan burung kecuali Allah akan memberinya pahala di hari kiamat” (HR. Bukhari Muslim).

Mohon doa dan dukungan Insya Allah tim ACT Purworejo akan berikhtiar untuk terus membangun sumur wakaf untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Purworejo terutama untuk di lingkungan masjid dan pondok pesantren.

Sahabat, yuk kita ringankan kesulitan saudara di Purworejo dengan sumur wakaf. InsyaAllah pahala jariyah akan terus mengalir tak terputus melebihi usia kita, Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang