Baru Lahir 11 Hari Sudah Menjadi Yatim-Piatu. Ibu dan Ayah Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

Hanya di asuh oleh kedua Kakek dan Neneknya selepas kepergian kedua orang tuanya yang meninggal akibat Covid-19. Mari ringankan kebutuhan kakek dan nenek dari ketiga Yatim untuk penuhi kebutuhan biaya pendidikan dan gizi-nutrisi untuk cucu-cucunya.

Simpan

Baru Lahir 11 Hari Sudah Menjadi Yatim-Piatu. Ibu dan Ayah Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Baru Lahir 11 Hari Sudah Menjadi Yatim-Piatu. Ibu dan Ayah Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

Update : 12 Aug, 2021


Sahabat, pandemi Covid-19 belum juga usai. Meski telah ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali, namun angka positif terlihat masih meningkat, bahkan kemarin (3/8), kasus baru positif di Indonesia mencapai 33.900 kasus.

Bahkan salah satu efek dari pandemi Covid-19 telah merenggut nyawa sejumlah orang tua di Kabupaten Gresik, sehingga mengakibatkan anak-anaknya menjadi yatim piatu.

Ada banyak sekali anak-anak yang mendadak menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal hampir bersamaan karena Covid-19. Salah satunya tiga bersaudara ini.

Elina Nuryarahmatika (14), Zayra Nur Afira (10), dan Baihaki Nur Sihabudin yang usianya masih 35 hari terpaksa tinggal bersama kakek dan neneknya di desa Pinggir, Balongpanggang Kabupaten Gresik karena kedua orang tuanya meninggal setelah terpapar Covid-19.

2f80fa6aaf11168ffc76be3f689b26fb.jpg

Kejadiannya bermula saat Pak Basari (46) yang bekerja sebagai pelaut pulang ke rumah, di karenakan Ibu Siti Nur Hasanah (37) yang merupakan istri dari Pak Basari tengah hamil tua dan berencana untuk menemani proses persalinan sang istri.

Namun saat pulang ke rumah, kondisi Pak Basari sudah menunjukan gejala-gejala terinfeksi virus Covid-19, yang akhirnya membuat istri Pak Basari pun turut terpapar Covid-19. Hari demi hari kondisi Bu Siti semakin melemah, selain efek konidisi pasca persalinan Bu Siti juga tengah berjuang melawan Covid-19 yang di alaminya, namun setelah 11 hari setelah melahirkan beliau meninggal. Kurang lebih 10 hari setelah meninggalnya Bu Siti, Pak Basari juga meninggal dunia akibat terpapar covid-19.

5cd3d210504861f8bb18a0bc0746840c.jpg

Saat ini ketiga anak dari Pak Basari dan Bu Siti di asuh oleh Pak Bahman (68) Kakek dan Sukarmiatiningsih (63) Neneknya. Pak Bahman dan Bu Sukarmiatiningsih sendiri merupakan seorang pensiunan guru dimana kebutuhan sehari-harinya hanya mengandalkan tunjangan pensiunannya saja.

Pak Bahman (68), kakek yang mengasuh ketiga cucunya ini berharap mereka bisa hidup tentram dan melanjutkan sekolahnya, namun jika hanya mengandalkan tunjangan pesiunannya Pak Bahman tentu akan sulit mencukupi kebutuhan sekolah bagi ketiga cucunya tersebut. Selain itu Pak Bahman juga berharap, cucunya yang berusia 35hari tersebut dapat terpenuhi gizi dan nutrisi untuk tumbuh kembangnya meski tanpa kehadiran kedua orang tuannya.

dc930d8e06866fdcd96c600c40bea616.jpg

Insya Allah tim ACT Gresik akan berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan pendidikan Yatim Piatu Elina Nuryarahmatika, Zayra Nur Afira, dan Baihaki Nur Sihabudin.

Bantuan tertulusmu sangat dinantikan bagi adik-adik Yatim Piatu ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik kita melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan