Dampingi Yatim Piatu Pasuruan Hadapi Masa Sulit dengan Sedekah Terbaikmu

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 2 tahun lamanya, membuat banyak anak-anak di Pasuruan menjadi yatim piatu. Mari kuatkan mereka dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Dampingi Yatim Piatu Pasuruan Hadapi Masa Sulit dengan Sedekah Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Dampingi Yatim Piatu Pasuruan Hadapi Masa Sulit dengan Sedekah Terbaikmu

Update : 26 Aug, 2021


Sudah hampir 2 tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia, tak hanya memukul sektor kesehatan dan ekonomi, pandemi ini juga memberikan dampak psikologis yang besar bagi generasi muda Indonesia.

Mulai dari kehilangan pekerjaan sampai kehilangan orang-orang tersayang, seakan menjadi berita yang tak ada habisnya. Apalagi sejak kasus Covid-19 kembali meningkat pada Juli kemarin, hampir setiap hari kabar duka silih berganti menghampiri.

1a7141dbccce5d242afdae8e44d6186c.jpg

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur (DP3AK), diperkirakan sebanyak 5.000 anak di Jawa Timur menjadi yatim piatu karena kedua orangtua mereka meninggal akibat terinfeksi Covid-19.

Tak sedikit dari mereka yang akhirnya harus tinggal di rumah sendirian tanpa pendampingan dan kasih sayang orangtua. Ada juga yang masuk ke rumah yatim dengan kondisi serba kekurangan. Belum lagi mereka yang mesti berjuang sendiri mencari nafkah demi menyambung hidup untuk kedepannya.

f59e2b5f3b9ce9e45adf5c303abff63e.jpg

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasuruan, berikhtiar untuk memberi santunan, biaya pendidikan dan pendampingan pada anak-anak yatim piatu di Pasuruan ini. Maukah kamu membersamai ikhtiar ini?

Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslim, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

e931421b5827835f201f28cfb871d14e.jpg

Sahabat, yuk berikan dukungan terbaikmu untuk membantu anak-anak yang harus kehilangan sosok orangtua di masa pandemi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang