10.000 Anak Terkena Stunting di Cianjur, Ayo Berikan Bantuan Terbaik untuk Penuhi Gizi Mereka!

10.000 anak di Cianjur terkena stunting, beragam upaya pemerintah sudah dilakukan untuk terus membantu saudara kita, namun itu tidak cukup mari ambil tindakan dengan bantuan terbaik Sahabat Dermawan untuk penuhi gizi dan nutrisi mereka!

Simpan

10.000 Anak Terkena Stunting di Cianjur, Ayo Berikan Bantuan Terbaik untuk Penuhi Gizi Mereka!

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

10.000 Anak Terkena Stunting di Cianjur, Ayo Berikan Bantuan Terbaik untuk Penuhi Gizi Mereka!

Update : 09 Aug, 2021


Permasalahan stunting dampak dari kekurangan Gizi di Indonesia terbilang masih tinggi sehingga akan berdampak pada pembangunan nasional negara tercinta ini khususnya para penerus bangsa generasi selanjutnya. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) kondisi Gizi di Indonesia pada tahun 2018 meskipun masalah gizi di Indonesia masih tinggi terdapat perbaikan status gizi pada prevalensi stunting perbaikan itu terjadi berturut-turut dari tahun 2013 sebesar 37,2% pada tahun 2018 naik menjadi 30,8%.

f814dadc18550485bb12b1f37ff2dafd.png

Kondisi stunting atau gagal tumbuh pada balita kemungkinan disebabkan oleh malnutrisi atau kekurangan gizi sehingga dapat meningkatkan risiko adanya hambatan dalam tumbuh kembang anak. Dikutip dari ACT News, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) sekaligus ketua Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting, Hasto Wardoyo menyebutkan pada tahun 2019 merujuk pada data Survei Status Gizi Balita Indonesia angka stunting mengalami kenaikan menjadi 27,67% yang disebabkan oleh faktor kekurangan gizi pada bayi.

Di Cianjur kondisi stunting ini tercatat ada 10.000 anak yang mengalami stunting, sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Cianjur pada Jumat (28/5) yaitu dr. Irvan Nurfauzy dikutip dari Antara Jabar beliau menyebutkan “Rentang waktu dari Tahun 2018 sampai dengan 2021, tercatat adanya 10.000 anak yang mengalami stunting yang tersebar di 50 desa di Cianjur,…” ungkapnya.

90d200fbd84df432a8c3f8f40bfe2ac8.jpg

"Muslim yang satu adalah saudara muslim yang lain, oleh karena itu ia tidak boleh menganiaya dan mendiamkannya. Barang siapa memperhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Barang siapa membantu kesulitan seorang muslim, maka Allah akan membantu kesulitannya dari beberapa kesulitannya nanti pada hari kiamat." (HR.Muslim)

InsyaAllah, dalam upaya membantu pemerintah dalam menurunkan angka Stunting di Cianjur Tim Aksi Cepat Tanggap Cianjur akan memberikan bantuan ekonomi maupun makanan yang bergizi untuk para balita yang dihadapkan dengan kondisi stunting. Dengan sedekah terbaik Sahabat Dermawan, insyaAllah akan membantu pertumbuhan generasi penerus bangsa di Cianjur.

Sahabat Dermawan, mari kita bantu saudara kita khususnya adik-adik agar mendapatkan gizi dan nutrisi yang cukup serta dapat terhindar dari stunting, dengan sedekah terbaik kita insyaAllah akan sangat bermanfaat untuk mereka.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang