Rumah Penjual Cilok Ambruk, Kini Mengungsi Di Rumah Tetangga

seorang penjual cilok, warga prasejahtera rumahnya ambruk tanpa atap karena lapuk, penghasilan pas-pasan tidak mampu membangun kembali, kini ia mengungsi di rumah tetangga

Simpan

Rumah Penjual Cilok Ambruk, Kini Mengungsi Di Rumah Tetangga

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Rumah Penjual Cilok Ambruk, Kini Mengungsi Di Rumah Tetangga

Update : 09 Aug, 2021


Rumah Penjual Cilok Ambruk, Kini Mengungsi Di Rumah Tetangga

Ujian sepertinya terus menghampiri Bu Anna. Sejak pandemi, usaha bakso nya tidak banyak menghasilkan. Ia coba menambah usaha dengan berjualan cilok. Melalui program pinjaman perlengkapan jualan cilok yang di rintis oleh yayasan Sahabat Qur'an, ia mendapatkan bantuan usaha untuk jualan cilok. 7db3ff20788e72bdc8d8fcc6994b02b3.jpg

Alih-alih mulai jualan cilok, sudah beberapa hari ia harus bolak balik setiap hari merawat ibunya yang tengah sakit di Jakarta.

Suaminya, Pak Djoko, bekerja sebagai driver ojek online. Mereka berdua berjuang keras untuk membiayai empat orang anaknya. Satu orang anaknya kini menempuh pendidikan di Pondok Pesantren.

Di tengah himpitan ekonomi yang terus melanda, pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB, ujian pun kembali. Rumahnya di Jalan Akmaliah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, ambruk saat hujan deras terjadi di bilangan Sawangan, Kota Depok.

Saat kejadian Bu Anna sedang berada di Jakarta. Alhamdulillah dua anaknya yang berusia 8 tahun dan 5 tahun, selamat dari musibah ini.

Rasa syukur itu masih terucap diantara ujian yang beliau alami. Masih selamat, meski rumah sudah tak bisa lagi ditempati.
35661ac2560eb2a5f3eb0eabf6a85455.jpg

Siang itu Tim Aksi Cepat Tanggap bertanya kepada beliau. Rupanya beliau dan keluarganya, saat ini menumpang tidur di rumah tetangganya. Kondisi rumah Pak Djoko tidak bisa digunakan. Atapnya sudah ambruk. Sebagian batako dindingnya berjatuhan menimpa semua perabot di bawahnya. 53d47efa7e5fcc89a68cbd53d4e47af6.jpg

Aksi Cepat Tanggap berniat ingin membantunya, setidaknya mengajak siapa saja untuk bergotong royong memperbaiki rumahnya melalui campign ini. Agar ia bisa kembali meniti hidup bersama keluarganya.

Jika ujian itu ditimpakan kepada Saudara kita, itu artinya Allah sedang menguji kepedulian kita.

Aksi Cepat Tanggap mengetuk hati dan kepedulian Anda.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang