Belajar di Pondok Keropos, Bantu Santri Al Mabrur Kokohkan Pesantrennya!

Pondok Pesantren Al Mabrur berdiri sejak tahun 1987 dan belum pernah direnovasi sekalipun hingga saat ini. Bangunan sudah keropos di beberapa bagian dan membahayakan para santri. Sahabat, mari bantu renovasi pesantren ini!

Simpan

Belajar di Pondok Keropos, Bantu Santri Al Mabrur Kokohkan Pesantrennya!

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Belajar di Pondok Keropos, Bantu Santri Al Mabrur Kokohkan Pesantrennya!


Pondok Pesantren Al Mabrur terletak di Dusun Bendungan, Kecamatan Cimanggung, Kab. Sumedang. Pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1987 ini merupakan tempat belajar santri yang sebagian besar berasal dari warga setempat, dan beberapa santri yang sengaja belajar dari luar kota seperti Tangerang, Bogor dan Garut. Didirikan untuk membantu warga sekitar terutama anak-anak dan remaja dalam menggali ilmu keagamaan, saat ini ada 67 orang santri dengan 40 santri perempuan dan 27 santri laki-laki yang mondok secara gratis tanpa dipungut biaya sama sekali.

e25ae621ae67aa432e58d0f9cd57a44c.jpg

Seluruh operasional pesantren termasuk penyediaan makan dan minum dipenuhi dari hasil pertanian para santri dan asatidz yang memanfaatkan lahan desa yang boleh digarap. Dengan kondisi serba terbatas, para santri harus bertahan mondok di pesantren keropos yang seluruhnya berbahan kayu, usang dan rawan roboh. Usia pesantren yang terbilang tua membuat beberapa bagian pesantren banyak yang rapuh dan keropos. Hal ini tentunya membuat miris keluarga pesantren juga para alumni yang pernah belajar di pesantren ini.

0ac4607564a18d7edd1dd211795014e5.jpg

Tahun 2018, pesantren melalui para alumni yang tergabung dalam grup chat online memiliki ide dan gagasan agar semua alumni yang mampu dan mau berdonasi secara nyata untuk menambal beberapa titik yang dikhawatirkan akan rubuh. Donasi yang terkumpul kemudian dibangunkan bagian badan kobong putera yang memang sudah sangat memprihatinkan dan sangat parah. Sedangkan bagian kobong puteri dan masjid masih belum tersentuh sama sekali. Padahal kondisi saat ini sangat memprihatinkan. Para santri semakin khawatir pondok yang sudah lapuk ini tidak kuat lagi menahan beban usia.

9bda89944b1bf562e0659f0f76fe32b6.jpg

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR. Bukhari)

Insyaa Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bandung akan berikhtiar untuk membangunkan masjid dan merenovasi asrama santri perempuan di Pondok Pesantren Al Mabrur. Insyaa Allah dengan kebaikan Sahabat Dermawan, para santri dan azatidz dapat belajar dan tinggal di pondok lebih tenang tanpa khawatir pondok mereka roboh.

Sahabat Dermawan, mari bangun dan kokohkan Pondok Pesantren Al Mabrur dengan sedekah terbaik kita! insyaa Allah, keberkahan mengalir dari setiap jengkal bangunan yang terbangun dari sedekah kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang