Yuk Borong Paket Ayam Mamuy agar Usahanya Bangkit Lagi!

Usaha Ibu Mamuy harus sepi karena terdampak pandemi, kini beliau pun tak mampu membiayai terapi sang anak yang mengidap Cerebral Palsy. Mari borong dan bangkitkan usaha beliau!

Simpan

Yuk Borong Paket Ayam Mamuy agar Usahanya Bangkit Lagi!

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Yuk Borong Paket Ayam Mamuy agar Usahanya Bangkit Lagi!

Update : 10 Aug, 2021


"Semenjak PPKM ini, Masyallah gak ada pesanan sama sekali. Akhirnya, daripada stok bahannya gak kemakan, bismillah saya masak, saya bagiin ke tetangga-tetangga sama orang-orang yang membutuhkan di jalan,"

Sahabat, inilah curahan hati Ibu Mamuy yang usahanya harus sepi karena terimbas pandemi. Padahal usaha ini dibangun dengan modal sebesar Rp 3 juta, yang merupakan hasil pinjaman dari kakak iparnya. Namun meski juga sedang dilanda kesulitan, tetapi tak menyurutkan niat beliau untuk berbagi.

Di awal usaha, Ibu Mamuy sempat merasakan "manis"nya hasil usaha, tetapi selang beberapa bulan dagangannya mulai sepi. Lokasi jualan yang tadinya di ruko pinggir jalanpun kini berpindah ke dalam rumah, karena sudah tak sanggup membayar biaya sewa.

431c6591b5d4cf9a8f6aee20030e95c1.jpg

Saat ini, Ibu Mamuy tinggal di kontrakan sederhana bersama suami dan anak laki-lakinya. Nasib suaminya pun tak jauh berbeda, beliau terkena PHK imbas dari pandemi tak berkesudahan. Meski sang suami telah berusaha mencari pekerjaan ke sana kemari, tetapi apa daya pekerjaan seolah menjadi hal yang langka di tengah pandemi ini.

Akhirnya untuk mengisi waktunya, suami Ibu Mamuy mencari ikan di Setu Gede, perjalanannya untuk mencapai lokasi memancing pun tak dekat, sekiranya ia harus berjalan kaki sejauh 3 km. Hasil tangkapan ini, nantinya akan dijual untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Rata-rata penghasilan memancing sebesar Rp 20.000 namun tak jarang ia hanya membawa pulang Rp 5.000 sehari.

38ec043eb47353109252ea81388aab17.jpg

Namun rupanya ujian yang harus dihadapi keluarga ini tak cukup sampai di situ, anak semata wayangnya, Al-Fath, yang lahir dengan kondisi prematur (usia kandungan 7 bulan), kini memiliki kelainan yang dinamakan Cerebral Palsy. Kelainan ini membuat anak berusia 3 tahun ini memilki keterlambatan dalam pertumbuhan dan perkembangan otaknya.

"Kalau sudah ngomongin anak, saya gak bisa nahan air mata mas. Sebetulnya kalau terapinya rutin perkembangannya akan terbantu. Tapi gimana ya mas, untuk makan pun kekurangan, apalagi untuk terapi. Kalau ada beras 1 liter, saya pasti utamain anak saya dulu untuk makan," cerita Ibu Mamuy, kepada tim ACT saat mengunjunginya.

efbc5fd269de21900b7f1f9370f118f2.jpg

Kondisi keluarga Ibu Mamuy yang serba terbatas bahkan membuatnya tak bisa membelikan susu formula, hingga ia terpaksa hanya memberikan anaknya susu kental manis. Bahkan terkadang anaknya hanya diberikan air dicampur gula saat tidak ada sama sekali susu untuk diberikan. Untuk makan sehari-hari pun balita ini sudah terbiasa mengonsumsi nasi yang dicampur dengan garam.

"Harapan saya yang penting saya bisa membesarkan anak saya dengan layak mas. Saya pengen banget terapi rutin anak saya. Saya berharap saya bisa dagang lagi, bisa berbagi lebih banyak lagi dan bahkan bisa rekrut orang untuk bisa kerja di tempat usaha saya mas. Saya tau betul gimana rasanya susah cari kerja di masa sekarang ini, makanya pengen juga bantu sesama," tutur Ibu Mamuy.

40af6f7d84eb92695659ca50d748271b.jpg

Insya Allah tim ACT Bogor akan mengikhtiarkan untuk menghidupkan kembali usaha Ibu Mamuy yang sekarang tutup. Maukah kamu turut mewujudkan harapannya?

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR. Muslim).

Sahabat, yuk kita borong paket ayam Ibu Mamuy agar usahanya bisa bangkit dan anaknya bisa menjalani terapi!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang