9 Orang tempati rumah hampir rusak,Hadirkan rumah layak untuk guru ngaji

Ust.Ibih yang berprofesi guru ngaji tidak mempunyai pekerjaan lain,untuk keseharian dibantu oleh anaknya yang keseharian bekerja serabutan

Simpan

9 Orang tempati rumah hampir rusak,Hadirkan rumah layak untuk guru ngaji

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

9 Orang tempati rumah hampir rusak,Hadirkan rumah layak untuk guru ngaji

Update : 10 Aug, 2021


Pernah membayangkan harus hidup berdesakan di dalam satu rumah yang sempit setiap hari? Itulah yang dialami keluarga Ustad Ibih. Rumahnya yang terbilang jauh dari kata luas dan layak ditempati oleh sedikitnya sembilan orang.
d1fbeae11b65dc02a0047b89d3a37f22.jpg

Ustad Ibih yang berumur 55 tahunan ini harus rela berdesakan dengan istri, empat orang anak, satu menantu, dan tiga cucunya yang kian hari kian bertambah besar di rumah berukuran 5x3 meter persegi.

Rumah yang berada di Kampung Pulopanggang Sukabumi itu seharusnya cocok untuk digunakan oleh sebuah keluarga dengan anggota keluarga maksimal tiga orang. Namun, ia tetap bertahan bersama semua anggota keluarga besarnya di rumah kecil itu.

e9fe436c4410991abadbbffd4b3cf54f.jpg

Di rumah itu, sudah tampak keropos dan khawatir tiba-tiba roboh. Tak hanya itu, atap rumah Ustad ibih tanpa eternit, langsung berhadapan dengan genting yang tampak sudah tua dan rapuh. Lantai rumahnya pun hanya dari anyaman bambu, dan sama sekali tidak mempunyai toilet didalam rumahnya.

88b356b06fb73e3d9e52cdcb6ae6e4c3.jpg

Ustad ibih setiap malam selalu bersedih, setiap malam saat waktu tidur, keluarganya harus berbagi tempat satu sama lainnya. Sebagian ada yang tidur di ruangan depan, sebagian lagi harus bertumpuk di ruang tengah rumahnya. "Kalau tidur dibilang nyenyak enggak, dibilang ga nyenyak juga mau bagaimana lagi. Semua tidur aja di sini, numpuk. Susahnya itu kalau malem mau ke air aja misalkan, susah harus ngelewatin yang pada tidur," ujar Ustad Ibih

fc94181ad335b406ae85ea63b7ffcdfe.jpg

Faktor kesulitan ekonomi pun menghinggapi keluarganya. Ustad ibih hanya seorang guru ngaji dimasjid dekat rumahnya, tidak ada penghasilan tetap, untuk makan saja susah apalagi untuk merenovasi rumahnya, Untuk kehidupan sehari-hari terkadang dibantu anak anaknya, mereka serabutan sebagai tukang cari rumput untuk pakan ternak tetangganya.

50c4ef7ba81bed3addf5204e51b697e6.jpg

Melalui campaign ini, kami mengajak sahabat dermawan semua untuk berdonasi agar dapat membantu menghadirkan rumah layak, keluarga saat ini sangat mengharapkan uluran tangan sahabat.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang