Santri Tidur Berdesakan, Wakafmu Lapangakan Panti Darun Najah

Panti Asuhan Darun Najah kini sudah tak mampu lagi menampung jumlah santri yang ada, hingga mereka pun harus tidur berdesakan. Mari dukung perluasan bangunan panti dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Santri Tidur Berdesakan, Wakafmu Lapangakan Panti Darun Najah

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Santri Tidur Berdesakan, Wakafmu Lapangakan Panti Darun Najah

Update : 10 Aug, 2021


Merawat anak yatim piatu merupakan hal istimewa yang Insya Allah akan menghadirkan pahala besar bagi siapa saja yang melakukannya. Saat inipun banyak sekali panti asuhan di Indonesia, namun sayangnya masih ada yang tersandung biaya operasional, terlebih di tengah situasi pandemi ini. Banyak donatur yang mengalami kesulitan ekonomi sehingga bantuan untuk panti asuhan pun berkurang.

b37611e998cb4c98947461608f91e4ec.jpg

Panti Asuhan Darun Najah misalnya. Panti Asuhan gratis ini berlokasi di Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 2012, di sini sudah tinggal 55 santri putra dan 45 santri putri. Meski awalnya hanya ada beberapa santri yang tinggal, kini seiring berkembangnya panti, semakin banyak pula santri yatim piatu yang masuk hingga ruangan asrama kini sudah tidak mencukupi lagi.

8c6488b903c8839a35bec70ee663b905.jpg

Kondisi inipun membuat para santri harus tidur bersedakan, karena dalam ruangan berukuran 2,5x6 meter harus dipakai untuk 10 orang santri. Melihat hal ini, tentu diperlukan adanya perluasan bangunan. Tetapi di tengah pandemi ini dana yang masuk dari para donatur sangat berkurang, semetara Panti Asuhan ini sama sekali tidak memungut biaya dari para santrinya.

Tak hanya memerlukan perluasan bangunan, saat ini Panti Asuhan Darun Najah juga memerlukan bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti makanan sehari-hari, tempat tidur, biaya sekolah, listrik dan air juga sangat dibutuhkan.

7ae4f95984f6f80021437a43d9a4258d.jpg

Sahabat, kondisi pandemi ini tentu semakin menghimpit Panti Asuhan dan untuk melanjutkan operasional panti sangat dibutuhkan bantuan dari Sahabat Dermawan. Maukah kamu turut membantu mereka?

Dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

632bcd02572696f0cd064b912191966e.jpg


Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta berikhtiar untuk membantu menyelesaikan bangunan baru Panti Darun Najah serta memberikan dukungan untuk kecukupan nutrisi dan kebutuhan lainnya di Panti. Untuk itu, kami mengajakmu untuk turut serta dalam aksi ini. Semoga ini bisa mengalirkan pahala jariyah yang tak terputus meski kita telah meninggal dunia.

Yuk, bersama majukan pendidikan Islam dengan sedekah dan wakaf terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang