Wujudkan Rumah Layak Untuk Pak Gani yang Tuna Netra Hidup Sebatang kara

Pascalongsor, Pak Gani tak lagi bisa menempati rumahnya dan kini terpaksa tinggal di sebuah pos ronda reyot. Sahabat, mari hadirkan kembali rumah nyaman untuk tempat Pak Gani tinggal.

Simpan

Wujudkan Rumah Layak Untuk Pak Gani yang Tuna Netra Hidup Sebatang kara

Target

0 0

0%
0 133 hari tersisa

Wujudkan Rumah Layak Untuk Pak Gani yang Tuna Netra Hidup Sebatang kara


Sahabat, sudah menjadi impian semua orang untuk berkumpul bersama keluarga di hunian yang layak dan nyaman. Namun hal tersebut tidak dirasakan oleh Pak Gani, tuna netra yang hidup sebatang kara. Beberapa pekan lalu cobaan datang kepada Pak Gani, yakni rumah yang sempat dibangun oleh warga qadarullah terkena longsor sehingga kini beliau tinggal di pos ronda reyot dan terbuka.

9d6fa4bba15fcda9499e530b65fa8b84.jpg

Sebelumnya, cobaan yang cukup berat dialami oleh Pak Gani yakni 5 tahun lalu. Dimana beliau divonis tidak bisa lagi melihat akibat sakit yang dideritanya. Beliaupun tidak bisa lagi bekerja, dan tinggal sendiri di sebuah gubuk diatas kolam yang berukuran 1,5 meter x 2 meter. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan, Pak Gani ditolong oleh para tetangganya dengan jarak yang cukup jauh dan terjal, bahkan seringkali Pak Gani jatuh diperjalanan ketika akan mengambil makan atau kebutuhan lain, tapi sering juga makanan tersebut diantar ke gubuk yang ditempati Pak Gani.

f93d31c6394fdf9f38a9a5acb602d654.jpg

Pada awal tahun 2021 tepatnya Februari, Pak Gani mendapat bantuan dari para dermawan dan warga berupa pembangunan rumah yang lebih layak dan nyaman. Tapi qadarullah rumah tersebut tidak bisa dirasakan lama karena beberapa pekan lalu terjadi bencana longsor yang menimpa beberapa rumah termasuk rumah Pak Gani yang sudah dibangun itu.

9c3084af9b6877cf3ba495359d687dcd.jpg

Ketika tim ACT Kabupaten Tasikmalaya silaturahmi, Pak Gani tinggal di Pos Ronda ukuran kurang lebih 2x2 meter dengan kondisi beberapa lantai rapuh, atap kadang bocor, dinding terbuka dan tepat pinggir kandang ayam milik tetangganya. Pak Gani hanya bisa pasrah dengan keadaan bahkan kadang Pak Gani menyerah dengan keadaan yang kini dialaminya. Dan Alhamdulillah kami pun diberi kesempatan untuk melihat kondisi keadaan rumah pasca longsor terjadi dengan perjalanan terjal yang sering dilewati oleh Pak Gani.

798b7f8a14fbecf0b382b66418b039c4.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

InsyaAllah tim ACT Kabupaten Tasikmalaya dengan bantuan Sahabat Dermawan akan mengihktiarkan rumah impian yang lebih layak untuk Pak Gani. Agar Pak Gani dapat menikmati hidupnya yang lebih baik walaupun hanya sebatang kara. Sahabat Dermawan, mari ringankan beban Pak Gani dan wujudkan rumah impian yang lebih layak untuk tempat tinggal Pak Gani.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang