Sulit Penuhi Kebutuhan, Antarkan Bantuan Pangan untuk Pasien Isoman Padang

Masih banyak pasien isoman di Padang yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya. Yuk antarkan paket isoman untuk mereka!

Simpan

Sulit Penuhi Kebutuhan, Antarkan Bantuan Pangan untuk Pasien Isoman Padang

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Sulit Penuhi Kebutuhan, Antarkan Bantuan Pangan untuk Pasien Isoman Padang


Sahabat, Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia menghadirkan banyak cerita pilu. Salah satu cerita datang dari pak Iman, seorang Sales yang tinggal di daerah Nanggalo, Kota Padang. Saat ini Beliau harus terima dirinya di PHK dtempat kerja dikarnakan omset perusahaan yang menurut dikala covid, ditambah beliau sekeluarga harus menjalani isolasi mandiri (isoman) karena dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu.

8ec5d650bfc2d3ea4ceda2730e6bf9a1.jpg

Hal itu tentu menjadi kondisi yang berat bagi pak Iman dan keluarga, sebab ia tak tau bagaimana caranya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari ketika menjalani isoman, apalagi untuk membeli vitamin dan makanan lainnya di tengah kesulitan ekonomi yang dihadapinya.

Cerita dari pak Iman hanyalah satu dari sekian banyak kisah lainnya tentang pasien isoman yang menghadapi kesulitan. Memasuki bulan Juli 2021, angka COVID-19 di Kota Padang memang mengalami kenaikan. Hal ini membuat beberapa rumah sakit terpaksa harus membatasi sementara layanan kesehatan, karena penuhnya ruangan dan kasur untuk pasien COVID-19.

fc58dc8e704b59afb6eb214eb549abbf.jpg

Meningkatnya jumlah warga yang positif Covid, rupanya tidak diiringi dengan meningkatnya fasilitas yang ada, sehingga Pemerintah memberlakukan isoman untuk pasien dengan gejala ringan di rumah masing-masing. Namun ini tentunya menjadi bencana besar bagi sebagian orang yang secara ekonomi mengalami kesulitan, sebab isoman menjadi pertanda mereka tidak bisa bekerja keluar rumah dan harus diam di rumah selama 2 minggu.

Mereka yang tengah menjalani isoman ini sangat membutuhkan dukungan pangan seperti beras, air minum, hingga vitamin dan lainnya. Untuk itu tim ACT Sumatera Barat berikhtiar memberikan paket pangan dan hygiene kit untuk masyarakat prasejahtera yang sedang menjalani isoman. Maukah kamu turut membersamai ikhtiar ini?

16fd8881337d867b6bfa28750968d92b.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat.." (HR. Muslim).

Sahabat, yuk ringankan duka saudara-saudara kita yang terdampak bencana covid dengan sedekah terbaikmu!

95718732963eaefb3f117193e3386785.jpg

Insya Allah ACT Padang Sumbar akan berupaya maksimal untuk mendampingi keluarga prasejahtera hingga masa isoman mereka berakhir. Bantuan tertulusmu sangat dinantikan di masa-masa darurat ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang