Tak Pedulikan Kondisi, Ibu Yeyet Banting Tulang Demi Kesembuhan Sang Anak

Ibu Yeyet (40 tahun) menderita tumor mulut, sejak kecil anak ketiganya pun mengalami kelainan syaraf. Yuk bantu keluarga ini bangkit dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Tak Pedulikan Kondisi, Ibu Yeyet Banting Tulang Demi Kesembuhan Sang Anak

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Tak Pedulikan Kondisi, Ibu Yeyet Banting Tulang Demi Kesembuhan Sang Anak

Update : 14 Aug, 2021


"Dulu sebelum saya jualan, saya pernah minta bantuan beras ke tetangga, di luar dugaan tetangga saya melemparkan beras ke arah saya, dan beras itu pun berhamburan. Nangis saya seketika. Dari situ saya merasa lebih baik berusaha daripada harus meminta-minta dan diperlakukan dengan tidak manusiawi," ungkap Ibu Yeyet.

Sahabat, Ibu Yeyet adalah seorang Ibu yang memiliki seorang tiga anak. Anak ketiganya lahir dengan kondisi yang istimewa, ia lumpuh sejak kecil karena kelainan syaraf. Dan kini diusianya yang menginjak 12 tahun, Elis begitu ia kerap disapa, belum bisa berjalan dan sehari-hari hanya bisa terbaring lemas di kasur.

67c0e75a2f73ebe926c8b1957cc021e6.jpg

Namun Ibu Yeyet tak pernah berhenti berjuang untuk anak-anaknya. Setiap hari ia keliling dengan berjalan kaki untuk menjajakan kue kering dan gorengan di pasar. Perempuan berusia 40 tahun ini berharap dari hasil usahanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bisa juga ditabung untuk pengobatan Ellis.

Di tengah kondisi pandemi ini, Ibu Yeyet hanya bisa mengumpulkan uang sekitar 20 ribu. Sementara sang suami, Pak Arifin, sebelumnya bekerja sebagai tukang becak, tetapi karena belum memiliki uang untuk menyewa becak, ia pun menganggur dan hanya membantu istrinya berjualan gorengan.

3a0e2c20186c069312f6c101af50717c.jpg

Sebenarnya bukan hanya anak Ibu Yeyet saja yang sakit, tetapi beliau juga menderita tumor di mulutnya, namun ia seakan-akan tak menghiraukan keadaan tersebut dan hanya fokus mengumpulkan uang untuk pengobatan Elis. "Saya hanya ingin Elis bisa berobat, bisa sehat, Elis sembuh. Baru setelah itu saya pikirkan diri saya," harapnya.

fd72a7ab82175d2e1248ec9ea48315da.jpg

Masya Allah sungguh luar biasa cinta ibu ini kepada anaknya. Sedikit demi sedikit Ibu Yeyet menabung untuk biaya berobat sang anak. Ia pun berharap bisa membangun warung di rumahnya, agar bisa menambah pemasukan. "Pengen buka warung mas di rumah, jual nasi kuning, gorengan, kue-kue dan lainnya. Jadi saya sama suami bisa gantian jaga warung dan rawat Elis, jadi antara ngobatin elis dan usaha bisa maksimal," ungkap Bu Yeyet.

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon akan mendukung biaya berobat Elis dan Ibu Yeyet, serta akan membantu keluarga beliau untuk mandiri secara ekonomi.

aeff3ff0c04c703e0ed80be09c5f570e.jpg

Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

Sahabat Dermawan, Yuk bantu Ibu Yeyet obati anaknya dan membuka usaha mandiri!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang