Terik Matahari dan Hujan Deras Menembus Rumah Tanpa Atap, Mari Bangun Atap Untuk Rumah Mbah Wilujeng

Beliau merupakan janda dan masih memiliki anak yang duduk di bangku SMA. Satu lagi putranya telah berkeluarga namun kondisi ekonominya juga memprihatinkan. Tidak ada pekerjaan tetap, terkadang menjadi kuli bangunan dengan penghasilan pas- pasan.

Simpan

Terik Matahari dan Hujan Deras Menembus Rumah Tanpa Atap, Mari Bangun Atap Untuk Rumah Mbah Wilujeng

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Terik Matahari dan Hujan Deras Menembus Rumah Tanpa Atap, Mari Bangun Atap Untuk Rumah Mbah Wilujeng

Update : 18 Aug, 2021


Terik Matahari dan Hujan Deras Menembus Rumah Tanpa Atap, Mari Bangun Atap Untuk Rumah Mbah Wilujeng

Memasuki rumah tentunya kita semua berharap bisa berteduh dan merasakan kenyamanan dengan semua fasilitas yang kita miliki. Hal ini berbeda dengan apa yang dirasakan Salah satu Warga di Jombang.

Mbah Wilujeng tinggal bersama putra terakhirnya di rumah tanpa atap Ds. Mojotengah Kec. Bareng Kab. Jombang. Tidak ada peredam antara terik matahari ataupun hujan deras yang masuk ke dalam rumahnya. Singkat cerita beliau dulunya merupakan seorang muallaf, dan masih jauh dari agama Islam. Hingga akhirnya bertemu dengan seseorang yang mengajarinya sholat, dari situlah beliau menemukan ketenangan ketika sholat.

Beliau merupakan janda dan masih memiliki anak yang duduk di bangku SMP. Satu lagi putranya telah berkeluarga namun kondisi ekonominya juga memprihatinkan. Tidak ada pekerjaan tetap, terkadang menjadi kuli bangunan dengan penghasilan pas- pasan. Untuk biaya sekolah putra ke- duanya hanya mengandalkan bantuan pemerintah. Sehari- harinya beliau bekerja serabutan dengan penghasilan tak menentu. Bahkan habis untuk biaya makan sehari-hari.

bfd3b35c18f9cc3bd8a17fd23b03c6a7.jpg

Mbah Wilujeng ingin memperbaiki rumah agar beliau bisa hidup dengan nyaman di hari tua bersama putranya. Rumah yang mereka tempati ini sungguh tidak memprihatinkan, tidak ada pembeda berada di dalam atau luar rumah. Meski hidup dalam keterbatasan Mbah Wilujeng tak berhenti berusaha, beliau bekerja mengumpulkan uang sedikit demi sedikit agar dapat memperbaiki rumahnya.

1d0c8f503a985f546d35a289333ea27e.jpg

cbc69421946744d3753c694722f7421d.jpg

Jika hujan deras air masuk ke dalam bahkan seringkali banjir. Jika ada kilat ataupun petir Mbah Wilujeng dan putranya bersembunyi di bawah meja. Selain tak ada atapnya, rumah Mbah Wilujeng juga tidak memiliki closet. Jika ingin buang hajat beliau dan putranya akan lari ke sungai atau menumpang ke rumah tetangga sekitar.

c57aa277d7abc9b589680e9d76a4c0e1.jpg

f70e93867fc7953009bc59786f64ad4b.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Tim Aksi Cepat Tanggap Jombang mengikhtiarkan bantuan untuk membangun atap dan mck untuk rumah Mbah Wilujeng. Selain itu Tim ACT Jombang juga bantuan berup Alquran beserta paket ibadah untuk memudahkan beliau memperdalam agama Islam serta bantuan ekonomi berupa pangan gratis agar Mbah Wilujeng dan putranya dapat hidup dengan layak. Yuk bantu Mbah Wilujeng bangun atap dan mck! Bersama kita tuntun beliau agar semakin dekat dengan Allah dan hidup di rumah yang layak!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang