Sekolah Terancam Terhenti, Bantu Pendidikan Yatim Berprestasi di Pelosok Solok

Seorang janda yang bekerja sebagai buruh tani harian yang memiliki 4 anak yang berprestasi akademik, namun karna keterbatasan biaya di tengah krisis pandemi, Dea anak pertama terpaksa mengalah agar pendidikan adik-adiknya tidak putus. Mari, bantu!

Simpan

Sekolah Terancam Terhenti, Bantu Pendidikan Yatim Berprestasi di Pelosok Solok

Target

0 0

0%
0 43 hari tersisa

Sekolah Terancam Terhenti, Bantu Pendidikan Yatim Berprestasi di Pelosok Solok

Update : 12 Aug, 2021


Ibu Nuraini dan 4 orang anaknya yang masih bersekolah tinggal di sebuah rumah panggung tua yang sudah tak terpakai oleh pemiliknya. Mereka tidur beralaskan tumpukan tikar yang tipis dan juga kasur bekas pemberian tetangga. Suami Bu Nuraini sudah meninggal sejak 5 tahun yang lalu, sehingga ibu Nuraini menjadi tulang punggung keluarga. Saat ini Bu Nuraini Bekerja sebagai buruh tani harian namun penghasilan tersebut tidak cukup memenuhi kebutuhan sehari hari. tak jarang Keluarga Bu Nuraini hanya makan nasi dengan garam saja.

2c088e42b472870d63a567154a28d5e5.jpg

Dea adalah anak pertama Bu Nuraini, dikenal sebagai siswi yang rajin dan berprestasi, meski kondisi rumah yang tidak berlistrik dan juga jarak sekolah yang jauh tak menyurutkan semangat Dea dan adik-adiknya menuntut ilmu, meskipun harus bangun lebih pagi karena harus berjalan kaki, tak memiliki uang untuk ongkos.

9b20ccf3cc431ba0b519751f9555ea83.jpg

Selama sekolah Dea selalu mendapatkan juara 1, bahkan masuk sebagai siswa undangan jalur SNMPTN tahun ajaran 2021, namun karena tidak memiliki cukup biaya, Dea terpaksa harus mengurungkan niatnya melanjutkan pendidikannya dan memilih untuk membantu ibundanya menambah penghasilan dengan harapan dapat sedikit dikumpulkan untuk biaya pendidikannya nanti, terlebih di tengah kondisi pandemi Dea berharap dapat membantu biaya pendidikan adik-adiknya dan sedikit tambahan untuk melanjutkan pendidikan. Dea bersungguh-sungguh ingin melanjutkan pendidikannya, agar dapat membahagiakan ibunya kelak.

0e6e9e96c04c794e925a0760db7bc9db.jpg

Satu pinta ibu Nuraini yang diungkapkannya sambil menahan tangis, "Saya hanya ingin Dea bisa melanjutkan pendidikannya, agar kemudian bisa bermanfaat bagi keluarga dan orang banyak," Maukah kamu membantu keluarga ini?

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu , Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allah 'Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat."

e0e5b1503315a3de68238e15b698a079.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok Sumbar berikhtiar untuk memberikan bantuan biaya pendidikan untuk Dea dan Adik-adiknya agar tidak putus sekolah dan dapat melanjutkan pendidikan lebih baik lagi.

Sahabat, yuk kita ringankan beban keluarga Bu Nuraini untuk membiayai pendidikan anak-anaknya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang