Sedekah Veteran Malang, Berikan Hadiah Terbaik untuk Pahlawan Bangsa!

Dahulu berjuang di medan perang, tapi kini mereka seakan terlupakan. Untuk bahagiakan mereka, mari berikan sepaket hadiah dan bingkisan terbaik sebagai wujud apresiasi perjuangan para veteran yang berjasa bagi bangsa!

Simpan

Sedekah Veteran Malang, Berikan Hadiah Terbaik untuk Pahlawan Bangsa!

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Sedekah Veteran Malang, Berikan Hadiah Terbaik untuk Pahlawan Bangsa!


Ini bulan kemerdekaan. Rasanya sangat relevan dengan kisah perjuangan dari para pahlawan, pejuang negara pada zamannya yaitu para veteran. Dimasanya, mereka dengan sangat gagah berperang melawan penjajah. Bahkan harus menggadaikan nyawa demi kemerdekaan Indonesia. Pejuang kala itu rela mempertaruhkan harta, jiwa bahkan nyawa demi mewujudkan Indonesia, tanah air mereka yang merdeka.

d6cd83146911c27e22635af09a3d1b7a.jpg

Kemerdekaan Indonesia tak bisa jauh dari perjuangan para pahlawan negara baik yang telah gugur dalam medan tempur atau bahkan yang masih hidup sampai sekarang menjadi saksi sejarah kemerdekaan. Kini, di masa senja para veteran terus menanamkan jiwa kebangsaan dan nasionalis dan meneruskan pada anak cucunya.

Sahabat, perkenalkan ini adalah Pak Soetardjo. Seorang Veteran Pejuang Daerah yang kini usianya 96 tahun. Pak Soetardjo memulai menjadi pejuang sejak tahun 1945. Merasakan dua kali gencatan senjata saat peperangan terjadi di Indonesia hingga menjadi tawanan hingga empat kali. Dipukuli dan dihajar adalah keseharian yang beliau alami semasa ditawan oleh Tentara Kerajaan Hindia Belanda (KNIL).

01ef6ddeb0fed97c0e56c5dce922fae7.jpg

"Teman saya gugur kala itu, mas. Ditembak saat kami mencoba lari dari tawanan. Hanya bambu runcing di tangan. Kami berpakaian seadanya, hanya kaos dalam yang dipunya." tutur Pak Soetardjo sambil menuangkan kisah perjuangannya.

Ditambah lagi, mereka yang turun ke medan perang dan memilih menjadi pejuang kemerdekaan bangsa kala itu tak pernah mendapatkan bayaran. Dengan sukarela mengabdikan diri untuk tanah air tercinta.

0d11bd2074484a6bca1281d725ad3f3e.jpg

Rasulullah bersabda, "Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian saling mencintai." (HR. Bukhari).

Insya allah tim Aksi Cepat Tanggap Malang akan memberikan sepaket hadiah dan bingkisan terbaik sebagai wujud apresiasi perjuangan para veteran yang berjasa bagi bangsa dan masih hidup hingga hari ini.

0c19fd3dc1eea43d5d1a4ce31ec814b6.jpg

Terimakasih Pak Soetardjo, berkat perjuanganmu dan rekan-rekan, kami bisa merasakan gegap gempita kemerdekaan. Sahabat, rasanya ini adalah waktu terbaik kita mengapresiasi setiap perjuangan para veteran lainnya. Jasa mereka takkan pernah bisa digantikan dengan apapun. Yuk, kita kirimkan bingkisan dan kado terbaik untuk para Veteran, pejuang kemerdekaan yang masih hidup bahkan hingga hari ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang